RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kalah dari Bournemouth di Stamford Bridge, Chelsea Alami Deja Vu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 01 Februari 2018 10:22
Kalah dari Bournemouth di Stamford Bridge, Chelsea Alami Deja Vu

Eden Hazard dikepung para pemain Bournemouth. Dia tak bisa berbuat banyak dan Chelsea kalah 0-3 (AFP)

RAKYATSULSEL.COM – Chelsea alami deja vu setelah secara mengejutkan kalah telak 0-3 dari AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Kamis (1/2) dini hari WIB. The Blues – julukan Chelsea, pernah kalah sebelumnya saat menjamu The Cherries – julukan Bournemouth. Itu terjadi di Premier League 2015-2016 tepatnya 5 Desember 2015. Kala itu, Chelsea kalah 0-1 dari Bournemouth di Stamford Bridge.

Rekor Chelsea saat menjamu Bournemouth di Premier League pun terbilang buruk. Dari 3 kali pertemuan di Stamford Bridge, Chelsea hanya menang 1 kali dan kalah 2 kali. Seperti diketahui, ini menjadi musim ketiga bagi Bournemouth berlaga di Premier League. Mereka promosi pada 2015-2016 dan bertahan hingga saat ini.

Kemenangan Bournemouth tak lepas dari kokohnya lini pertahanan mereka. Tim asuhan Eddie Howe itu tampil disiplin dalam mengawal setiap pergerakan gelandang dan penyerang Chelsea. Meski kalah dominan dalam serangan dan penguasaan bola, namun Bournemouth mampu menunjukkan efektivitas.

Tiga gol Bournemouth semua dicetak pada babak kedua dan dengan skema serangan balik. Gol pertama lahir pada menit 51 lewat Callum Wilson. Kemudian Junior Stanislas mencetak gol pada menit 64. Gol ketiga lahir dari kaki mantan pemain Chelsea, Nathan Ake, pada menit 67. Ini sungguh ironis. Ake merupakan pemain didikan Chelsea. Dia bergabung sejak 2011 di tim junior. Pada 2012, Ake dipromosikan ke tim senior.

Mulai 2015, dia dipinjamkan ke sejumlah klub, termasuk Bournemouth pada 2016-2017. Pada awal musim ini, Ake dibeli secara permanen oleh Bournemouth.

Hal menarik lain, kiper Bournemouth juga mantan penggawa Chelsea. Dia adalah Asmir Begovic. Bisa dibilang, Chelsea “dikalahkan” oleh mantan pemain mereka.

Usai laga, manajer Bournemouth, Eddie Howe menyebut kemenangan atas Chelsea merupakan permainan terbaik sepanjang mentas di Premier League. “Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Saya rasa ini adalah momen terbesar pada musim ini dan menjadi performa terbaik kami di pentas Premier League,” sebut Howe seperti dilansir laman resmi klub.

“Semua pemain kami layak mendapat pujian. Chelsea memang bermain apik dan mendominasi, namun kami sangat kokoh dalam bertahan. Selain itu, kami efektif saat menyerang,” imbuhnya.

Chelsea 0-3 AFC Bournemouth
(Wilson 51, Stanislas 64, Ake 67)
SUSUNAN PEMAIN
Chelsea: Thibaut Courtois, Zappacosta (Hudson-Odoi, Cahill, Chiristensen (Rudiger 28), Azpilicueta, Marcos Alonso, Kante, Barkley (Fabregas 54), Bakayoko, Eden hazard, Pedro
Manajer: Antonio Conte

AFC Bournemouth: Asmir Begovic, Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Daniels, Dan Gosling, Lewis Cook, Junior Stanislas (Joshua King 71), Ryan Frases, Callum Wilson (Lys Mousset 90), Jordon Ibe (83)
Manajer: Eddie Howe

(epr/JPC)


div>