MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Kalah Telak dari Persib, Pelatih PSM: Kami Hanya Istirahat Sehari

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Mei 2018 10:37
Kalah Telak dari Persib, Pelatih PSM: Kami Hanya Istirahat Sehari

Robert Rene Alberts

RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar harus berbesar hati karena mereka harus tiga kali kebobolan oleh Persib Bandung tanpa mampu membalas di laga Rabu (23/5) malam tadi. Bukan tanpa sebab, kebugaran pemain PSM Makassar memang belum sepenuhnya pulih usai melakoni pertandingan berat melawan Borneo FC, Sabtu (19/5) lalu.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor, anak asuh Robert Rene Alberts tidak mampu menguasai permainan sepenuhnya. Bahkan tak tanggung-tanggung, tiga gol berhasil meluncur ke gawang PSM Makassar dengan sempurna.

Robert mengatakan, persiapan Persib Bandung saat menjalani big match tersebut lebih lama dibanding dibanding PSM. Karena sebelumnya laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di pekan kesembilan mengalami penundaan. Sehingga anak asuh Mario Gomez lebih banyak waktu untuk mengumpulkan energi untuk pertandingan melawan PSM.

“Terlihat, kami agak berat hari ini. Main lambat dan seperti yang saya bilang, keuntungan ada di Persib setelah mereka tak main satu pertandingan sebelumnya (lawan Persebaya),” kata Robert saat jumpa pers di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Rabu (23/5).

“Kedua tim berbeda dari segi energi. Kami hanya punya waktu satu hari untuk memulihkan tenaga‎,” lanjut dia.

Walaupun begitu, Robert tetap menerima kekalahan itu dan mengucapkan selamat kepada tim berjuluk Maung Bandung. Karena, kata dia, Persib layak untuk mendapat kemenangan di pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2018 ini.

“Selamat untuk Persib, mereka layak mendapatkan kemenangan ini,” ucapnya.

Selain dari segi persiapan dan energi, para pemain Persib Bandung pun begitu agresif dalam melakoni pertandingan tersebut. Menurunya, pergerakan kapten Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu mengelabui para pemain PSM.

“Secara keseluruhan, di pertandingan ini Persib main lebih agresif. Banyak pergerakan tanpa bola yang dilakukan para pemainnya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung unggul 3-0 atas PSM Makassar lewat tendangan dan sundulan dua striker Maung Bandung Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Persib pun kini berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2018.

(ona/JPC)


div>