RABU , 15 AGUSTUS 2018

Kalahkan Liverpool, Atletico Juara Audi Cup

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 03 Agustus 2017 07:31
Kalahkan Liverpool, Atletico Juara Audi Cup

int

RAKYATSULSEL.COM– Atletico Madrid menjadi klub kedua asal Spanyol yang berhasil menjuarai turnamen pramusim, Audi Cup. Ini setelah mereka menang adu penalti atas Liverpool, Kamis (3/8) dini hari WIB.

Sebelumnya, klub pertama Spanyol yang juara Audi Cup adalah Barcelona pada 2011 silam. Mereka mengalahkan Bayern Muenchen di final dengan skor 2-0.

Sejak digulirkan pertama kali pada 2009, turnamen pramusim ini dikuasai Bayern sebagai tuan rumah. Mereka juara 3 kali pada 2009, 2013, dan 2015. Dua gelaran lagi menjadi milik klub Spanyol yakni Barcelona pada 2011 dan Atletico pada 2017.

Pada laga sebelumnya, Atletico menang atas Napoli. Sedangkan Liverpool membungkam tuan rumah Bayern. Hanya saja, strategi serangan balik milik Liverpool yang berjaya saat membungkam Bayern tak berjalan dalam laga ini. Maklum saja, Atletico dikenal sebagai tim yang kerap melakukan pressing ketat.

Duel Atletico vs Liverpool (AFP)

Bisa dibilang The Reds seolah kesulitan untuk lepas dari tekanan Los Colchoneros. Gawang mereka pun kebobolan lebih dahulu saat Keidi Bare mencetak gol pada menit 33. Gol berawal dari crossing yang dimanfaatkan oleh Angel Correa lewat tendangan voli. Bola berhasil ditepis Ward, namun membentur mistar.

Bola lantas memantul kembali ke area penalti Liverpool. Sejurus kemudian, Keidi Bare menyundul bola dan merobek jala gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua, manajer Juergen Klopp melakukan enam pergantian sekaligus. Kemudian pada menit 64 memasukkan dua lagi pemain pengganti termasuk Divock Origi. Atletico juga memasukkan banyak pemain pengganti termasuk Fernando Torres pada menit 74. Dia melawan mantan klubnya.

Usaha The Reds menyamakan kedudukan tak sia-sia. Mereka mendapat penalti setelah Origi dijatuhkan di area terlarang. Roberto Firmino yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Skor menjadi 1-1 pada menit 83.

Hanya saja, hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol. Pertandingan pun langsung dilanjutkan lewat adu penalti. Keberuntungan Atletico lebih baik dalam babak tos-tosan ini. Lima penendangnya berhasil menunaikan tugasnya. Sementara, Jordan Henderson gagal setelah tendangannya mampu diadang Moya. Los Colchoneros menang 5-4 dalam adu penalti dan berhasil menjuarai Audi Cup 2017.

SUSUNAN PEMAIN
Atletico Madrid: Moya, Vrsaljko (Juanfran 74), Gimenez, Lucas, Sergio (Luis 59), Kranevitter (Gaitan 74), Augusto (Gabi 59), Thomas (Savic 73), Keidi Bare (Griezmann 59), Correa (Torres 74), Vietto (Amath 74)
Pelatih: Diego Simeone

Liverpool: Ward, Flanagan (Matip 46), Gomez, Klavan, Milner (Firmino 46), Can (Robertson 46), Wijnaldum (Ejaria 64), Lallana (Grujic 46), Woodburn (Kent 46), Mane (Henderson 46), Solanke (Origi 64)
Pelatih: Juergen Klopp

Skor: 1-1 (Atletico menang adu penalti 5-4)
Pencetak gol: Keidi Bare 33 – Firmino 83-p (epr/JPC)


div>