KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kali Pertama ke Toraja, Ini Kata Pati Ahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik TNI AD

Reporter:

Cherly

Editor:

Iskanto

Rabu , 07 November 2018 14:26
Kali Pertama ke Toraja, Ini Kata Pati Ahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik TNI AD

Pati Ahli Kasad Bid. Ideologi dan Politik TNI AD, Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi berpose bersama bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di dampingi Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol. Czi. Hiraz M. S. Turnip di Toraja Utara.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD 103, yang juga Pati Ahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik TNI AD, Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi pertama kali menginjakkan kaki di Toraja.

Ia mengatakan kedatangannya di Toraja yang kali pertama tersebut adalah sebuah kesempatan yang sangat luar biasa. Bahkan ia mengaku merasa sangat senang bisa berkunjung ke Toraja.

Menurut Brigjen TNI Oloan P. Sianturi Toraja adalah daerah yang sangat indah. Terutama Negeri Diatas Awan yang ada di Lolai Kecamatan Kapalapitu.

“Toraja merupakan pemberian Tuhan yang luar biasa, dan saya tadi pagi sudah berkunjung ke Negeri Diatas Awan yang sudah mendunia dan semua orang dari seluruh dunia ingin ke sana. Dan semoga Lolai dapat menjadi semakin berkembang dan semakin ramai dikunjungi,” ungkap Brigjen Oloan P. Sianturi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa untuk membesarkan pariwisata itu diperluka keterlibatan masyarakat, dan bukannya protes ini dan itu. Karena pariwisata baru akan berkembang ketika pemerintah dan masyarakat bekerja sama.

“Saya akan membantu menyampaikan ke pusat agar pembangunan bandara yang bertaraf International bisa dibagun di Toraja demi peningkatan pariwisata Toraja yang telah mendunia,” terangnya. (*)


Tag
  • toraja
  •  
    div>