RABU , 12 DESEMBER 2018

Kalla Group Perluas Ekspansi Bisnis Melalui Jaringan Logistik Laut

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Minggu , 15 Juli 2018 23:00
Kalla Group Perluas Ekspansi Bisnis Melalui Jaringan Logistik Laut

Presiden Direktur Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla (kiri), Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar, Rahmatullah (tengah) dan Chief Operational Officer PT Bumi Lintas Tama, Muhammad Naim (kanan) saat mengunting pita sebagai tanda peroperasional kapal MV Aishakamilah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan PT Bumi Lintas Tama yang bergerak di bidang pelayaran kembali ekspansi. Salah satu anak perusahaan Kalla Grup tersebut kembali menambah satu unit kapal baru.

MV Aishakamilah resmi bersandar di Kota Makassar, Sabtu (14/07). Mv Aishakamilah kapasitas angkut kurang lebih 700 unit kendaraan dengan standar ocean going yang akan melayani jalur Jakarta-Makassar PP dan pelabuhan lain di Indonesia.

Chief Executive Office Kalla Otomotif, Transportasi dan Logistik (OTO), Hariyadi Kaimuddin mengungkap rasa bangga terhadap kehadiran Kapal baru jenis RoRo yang kedua. Kehadiran kapal tersebut diharapkan mampu mengembangkan bisnis logistik laut Kalla Group di wilayah Indonesia.

“Kami berharap kapal ini kedepan mampu berlayar dengan lancar dan memenuhi tingginya permintaan atas lalu lintas angkutan kapal car carrier. Kedepan kami berharap Kalla Group menjadi salah satu perusahaan ternama secara Nasional dan Internasional dalam bisnis Logistik laut ini,” ungkapnya, Sabtu (14/7).

Chief Operation Officer (COO) PT. Bumi Lintas Tama, Muhammad Naim menambahkan, investasi yang dikeluarkan untuk kapal asal Yunani tersebut yakni Rp70 Miliar. Kehadiran kapal tersebut mengingat tingginya permintaan user atas jasa angkutan kendaraan ke beberapa wilayah, sehingga diharapkan kehadiran MV Aishakamilah ini dapat menjawab permintaan tersebut.

“Kami berharap dengan kehadiran kapal baru tersebut mampu menaikkan omset tahun ini senilai Rp120 Miliar dari tahun lalu Rp70 Miliar. Kami yakin kedepan dengan seluruh dukungan dari Direksi Kalla Group dan mitra kami, MV Asihakamilah dapat memberikan pelayanan ear camer terbaik kepada seluruh user. Kedepan kami akan kembali melihat peluang pengembangan di bisnis lainnya,” tambah Naim. (*)


div>