• Jumat, 25 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Kami Sudah Bertindak Sesuai Aturan

Sabtu , 29 Juni 2013 10:52
Total Pembaca : 248 Views
AKBP Agus Salim, Kasat Lantas Polrestabes Makassar

Baca juga

Salah satu penyebab masih merajalelanya truk dalam kota ini disinyalir karena tidak adanya ketegasan dari pihak kepolisian untuk menindakinya. Bagaimana tanggapan satuan lalu lintas terhadap penilaian ini?

Berikut petikan wawancara Rakyat Sulsel dengan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Makassar, AKBP Agus Salim, Jum’at (28/6) kemarin.

 

Polisi dinilai tidak tegas menindaki truk yang beroperasi dalam kota. Bagaimana tanggapan Anda?

+ Perlu saya tegaskan, kami tetap bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku. Kalau mengenai penindakan truk yang beroperasi dalam kota, kami masih akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Perhubungan. Karena yang memiliki kewenangan untuk menetapkan regulasi itu adalah pihak pemerintah.

 

Sejauh ini seperti apa tindakan yang dilakukan Satlantas Makassar?

+ Untuk penanganan truk dalam kota ini, kami melakukan upaya penertiban dan pengaturan lalu lintas terhadap truk yang melintas. Kemudian memberi tindakan tegas terhadap truk yang melanggar aturan lalu lintas.

 

Selain upaya penindakan tersebut, apa lagi yang dilakukan?

+ Kami juga terus menggencarkan sosialisasi dan pembinaan terhadap para sopir truk agar tidak ugal-ugalan di jalanan dan lebih tertib lagi dalam berkendara.

 

Apa imbauan Anda?

+ Kami mengimbau agar para pengguna jalan lebih sadar dan mematuhi aturan lalu lintas. Dengan tertibnya masyarakat pengguna jalan akan meminimalisir kemacetan dan kecelakaan di jalan raya. (aha/eui)