SENIN , 22 OKTOBER 2018

KAMMI: Bubarkan KPK dan Tangkap BG

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 24 Januari 2015 16:44

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM –  Kisruh penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri pada Jum’at (23/1/2015) lalu menarik perhatian publik.

Sebagai gerakan mahasiswa ekstraparlementer, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) turut menyampaikan tanggapannya atas kejadian tersebut.

“Bubarkan saja KPK, tangkap BG dan jendral rekening gendut lainnya.Serta selamatkan Presiden Jokowi. Kita mendukung pemberantasan korupsi serta penegakan hukum yang berkeadilan, bukan politisasi hukum,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik  Pengurus Pusat KAMMI, Romidi Karnawan, dalam rilis yang dikirim ke Rakyat Sulsel, di Jakarta, Sabtu (24/1).

Menurut Romi, dari awal kelahirannya KPK  memang merupakan sebuah badan yang bersifat ad hoc (sementara). KPK bahkan kemudian menjelma menjadi badan yang menjadi alat skenario asing mengontrol kue ekonomi bagi pribumi.

“KPK dari awal kelahiranya sudah cacat, sehingga sangat rentan menjadi alat politik asing dan operasi inteljen politik,” tambah Romi.

Romi menilai, secara UU mestinya KPK sudah bubar. Adapun secara substansi, dirinya menilai KPK lebih banyak fokus pada pelaku pribumi. Di waktu yang sama, pelanggar kelas kakap yang berasal dari kelompok ekonomi tertentu yang jauh lebih besar tidak tersentuh.


Tag
  • KAMMI Sulsel
  •  
    div>