RABU , 22 AGUSTUS 2018

Kampanyekan Ancaman Campak, Dinas Kesehatan Parepare Gencar Sosialisasi

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 28 Juli 2018 07:09
Kampanyekan Ancaman Campak, Dinas Kesehatan Parepare Gencar Sosialisasi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Antisipasi serangan Measles Rubella (MR) atau campak Jerman, Dinas Kesehatan Kota Parepare gencar melakukan sosialisasi kampanye imunisasi MR disejumkah puskesmas di Kota Parepare.

Woasor Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muliadi mengatakan Serangan MR merupakan serangan yang berdampak buruk bagi kesehatan, sehingga bisa menyebabkan komplikasi serius yang bisa menyebabkan kematian.

Untuk tahap pertama kata dia, imunisasi akan dilakukan secara serentak diluar pulau jawa pada Agustus mendatang. Imunisasi ini diperuntukkan bagi anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun.

“Imunisasi tahap kedua kami lakukan bulan September. Tapi sudah kita kampanyekan mulai dari sekarang. Imunisasi sendiri akan kami laksanakan di enam Puskesamas, dan kurang lebih 200 Posyandu dengan target 95% dari sasaran,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, semua masyarakat membawa anaknya untuk melakukan imunisasi. Karena peran serta dari semua pihak sangat penting untuk menyukseskan kampanye ini.

“Peran aktif semua pihak sangat dibutuhkan. Mari kita sukseskan kegiatan ini untuk kehidupan yang lebih sehat,” katanya. (MP1)


div>