RABU , 12 DESEMBER 2018

Kampanyekan NH-Azis di Medsos, Deng Ical Dinilai Tidak Elok

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

MA

Senin , 30 April 2018 19:14
Kampanyekan NH-Azis di Medsos, Deng Ical Dinilai Tidak Elok

Postingan deng ical di salah satu akun media sosialnya

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Plt Wali kota Makassar, Syamsul Rizal menunjukan sikap keberpihakan kepada salah satu kandidat di Pilgub Sulsel. Dari dipostingannya pada salah satu akun media sosial dengan nama @deng.ical, Ia mengkampanyekan pasangan gubernur Nurdin Halid-Aziz (NH-Aziz).

Di Instagram @deng.ical Deng Ical sebagai petugas partai Golkar. Akan tetapi tindakan mensosialisasikan atau postingan jadwal diskusi sang jagoan Pilgub, di akun instagram milik pribadinya dinilai tidak elok karena jauh dari harapan netralitas sebagai kepala daerah.

“Tindakan Dengan Ical sangat tidak elok, memposting kegiatan calon Gubenur di akun sosmed pribadi. Seharusnya netral, menempatkan diri pada semua golongan atau kandidat. Bukan malahan pamerkan dukungan,” kritik pakar politik Unhas Makassar, Jayadi Nas Senin (30/4/2018), menanggapi postingan Deng Ical.

Menurut akademisi Unhas Makassar ini, status Deng Ical saat ini masih dipercayakan masyatakat kota Makassar sebagai pimpinan di kota Madya. Bukan saat cuti (izin libur), sehingga harus menjaga wibawa serta kepercayaan yang di amanahjan masyarakat.

Oleh sebab itu, lanjut dia. Baik di dunia nyata atau sosial media Deng Ical tak boleh ceroboh menunjukan keberpihakan pada salah satu paslon dengan bermacam cara.

“Jangan berpikir seenaknya sebagai petugas partai jadi lakukan hal sesuka hati. Apalagi belum Cuti, seharusnya tidak menunjukan keberpihakan secara terang-terangan,” tegas mantan ketua KPU Sulsel ini.


Tag
div>