JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Kampanyekan Pilkada Damai, Kapolres Bantaeng dan Dandim Kunjungi Ilham – Sahabuddin

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 08 April 2018 17:37
Kampanyekan Pilkada Damai, Kapolres Bantaeng dan Dandim Kunjungi Ilham – Sahabuddin

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan bersama Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Sandi Kamidianto, berkunjung ke Posko Pemenangan Paslon No. 3 Ilham Azikin - Sahabuddin (IlhamSAH).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pilkada Bantaeng 2018 sudah memasuki tahap kampanye. Untuk menjaga agar situasi wilayah Kabupaten Bantaeng tetap kondusif, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SiK, MH, gencar melakukan pendekatan ke Pasangan Calon Bupati dan mengajak Pasangan Calon yang akan bertarung pada pilkada Bantaeng.

Adip Rojikan bersama Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Sandi Kamidianto, berkunjung ke Posko Pemenangan Paslon No. 3 Ilham Azikin – Sahabuddin (IlhamSAH) dalam rangka menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (07/04/2018).

Calon Bupati Bantaeng Ilham Aziki, berpendapat bahwa sampai saat ini pihaknya terus menjaga Pilkada Bantaeng yang demokrasi dan bermartabat.

“Kalau bisa ada langkah preventif untuk menangkal berita hoax di medsos, karena hal ini dapat memicu terjadinya gesekan antar simpatisan,” kata Ilham.

“Kami siap bersinergi dengan pihak keamanan untuk menciptakan Pilkada damai di Kab. Bantaeng,” ujar Calon Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin.

Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menjalin komunikasi, untuk terciptanya Pilkada damai di Kab. Bantaeng.

“Ancaman yang sangat dikhawatirkan dalam Pilkada serentak ini yaitu berita hoax di medsos, sehingga salah satu program Polri yaitu mendeklarasikan anti hoax. Apabila ada pelaku penyebar berita hoax yang sudah diketahui identitasnya, agar kiranya tidak main hakim sendiri dimana jalur yang ditempuh yaitu melalui jalur hukum,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan agar seluruh kegiatan Paslon tetap dikoordinasikan dengan pihak Polres untuk meminimalisir terjadinya konflik antar pendukung.

Ditambahkan oleh Dandim 1410 Bantaeng Lotkol Kav. Nanang Siswoko, TNI – Polri akan mengawal setiap tahapan Pilkada serentak di Kab. Bantaeng tahun 2018 agar berjalan dengan kondusif.

“TNI – Polri akan mengawal setiap tahapan Pilkada serentak di Kab. Bantaeng tahun 2018 agar berjalan dengan kondusif,” tutupnya. (*)


div>