RABU , 14 NOVEMBER 2018

Kampung Bekas Kerajaan di Parepare Ini Kini Dicanangkan Jadi Kampung KB

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 09 Agustus 2017 14:39
Kampung Bekas Kerajaan di Parepare Ini Kini Dicanangkan Jadi Kampung KB

Dari Kiri: Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu, Kadis KOP Parepare Syukur Razak, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB dr Andi Besse Dewagong, dan Anggota DPRD Parepare Andi Taufan Armas saat Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Watang Bacukiki.

PAREPARE, RAKSUL- Kampung Bacukiki, yang terletak di Kelurahan Watang Bacukiki kini dicanangkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Kampung yang merupakan bekas pusat Kerajaan Bacukiki ini, merupakan satu-satunya kelurahan di Kecamatan Bacukiki yang terpilih dalam program pensejahteraan rakyat, melalui program KB.

Meski minim penduduk, dengan jumlah 2.021 jiwa dengan 566 KK, namun kampung yang terbilang pinggiran ini mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Kota Parepare.

“Program ini kita mencari kampung yang minim penduduknya dan lokasinya jauh dari perkotaan sebagaimana nawacita Presiden, membangun Indonesia dari pinggiran sehingga inilah yang menjadi alasan kita pilih Bacukiki, mewakili Kecamatan Bacukiki,” ujar dr Andi Besse Dewagong, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Parepare.

Dalam program pencanangan Kampung KB ini kata Andi Besse, bukan hanya pada program KB, tetapi juga dalam melahirkan generasi sehat dan cerdas.

Mantan Dirut RSUD Andi Makkasau ini, juga membeberkan jika dalam dua tahun terakhir, Parepare sudah mencanangkan lima Kampung KB.

“Kampung pertama kita canangkan sebagai Kampung KB itu pada tahun 2016, yaitu Kelurahan Labukkang Kecamatan ujung. Tahun 2017, ada 4 yaitu Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, Kelurahan Kampung Pisang Kecamatan Soreang, dan terakhir Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki. Insya Allah tahun depan semua sudah pencanangan Kampung KB,” detil Andi Besse Dewagong dalam kegiatan Pencanangan Kampung KB di Bacukiki yang digelar di Kolong Rumah Sekcam Bacukiki, Jalan Puang Halide, Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare.
[NEXT-RASUL]

“Kita akan berkoordinasi terus dengan instansi terkait, untuk kesejahteraan warga kita. Sebenarnya bukan hanya mengenai KB tetapi juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Nanti juga ada pelatihan-pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat,” ujar Supardi, Lurah Watang Bacukiki.

Sementara, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengapresiasi program tersebut dan berharap, program tersebut dapat merubah pola dan prilaku masyarakat Bacukiki.

“Kita berharap program ini dapat menciptakan dan membudayakan prilaku hidup masyarakat dalam pengendalian penduduk menuju penduduk yang berkualitas,” ujarnya

Acara pencanganan Kampung KB itu dihadiri ratusan masyarakat Kelurahan Watang Bacukiki, Anggota Komisi II DPRD Parepare Andi Taufan Armas dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (KOP) Syukur Razak.


Tag
div>