SELASA , 16 OKTOBER 2018

Kampus Jawa dan Bali Ramaikan Pameran Kopertis IX Sulawesi

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 22 Januari 2016 17:20
Kampus Jawa dan Bali Ramaikan Pameran Kopertis IX Sulawesi

Ketua panitia pameran pendidikan Kopertis wilayah IX Sulawesi, Hizar Hendriko. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kopertis wilayah IX Sulawesi, kembali akan menggelar Pameran Pendidikan Tinggi se-Sulawesi. Kegiatan pameran pendidikan tersebut, merupakan yang ke-7 kali diadakan, di mana pada 2016, agenda tahunan ini mengambil tema “Sulawesi Education & Techno Expo 2016” di Makassar. Pameran direncanakan akan berlangsung 23-25 Februari 2016 bertempat di Celebes Convention Center Makassar.

Menurut pihak panitia pameran, Hisar Henriko dan Dody Johan yang didampingi Humas Kopertis IX Sulawesi Drs Abd Wahab, ada banyak peserta dari perguruan tinggi swasta yang telah menyatakan siap untuk meramaikan pameran tersebut. Disebutkan bahwa peserta pameran, bukan hanya perguruan tinggi dari wilayah kerja Kopertis IX Sulawesi, tetapi juga akan ada dari dari Jawa dan Bali.

“Peserta pameran bukan hanya perguruan tinggi swasta, tetapi juga dari PTN, dan yang dari Jawa dan Bali,” jelas Hisar Henriko, Kamis (21/1).

Disebutkan bahwa kampus yang sudah menyatakan kesediaan ikut pameran antara lain STIP Nusa Dua Bali, Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitas Paramadina Jakarta, dan PPSD Perhubungan Jakarta. Dari daerah lainnya seperti Surabaya, akan ikut serta Universitas Islam Malang dan Institut Kesehatan Kediri. Sementara itu, dari Yogyakarta, akan hadir Universitas Islam Indonesia. Sedangkan dari Sulbar, akan ikut Unasman dan Universitas Tomakaka.

Di tempat terpisah, Koordinator Kopertis wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP, mengatakan, pameran pendidikan ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi perguruan tinggi swasta, serta memperluas pasar perguruan tinggi dan menjaring calon mahasiswa dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pendidikan tinggi.


div>