KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Kamrussamad Sambangi Pengusaha Biji Mente

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 11 September 2015 11:34

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pengusaha jambu mente, Samsang (40) menyambut hangat kedatangan calon wakil bupati Pangket Nomor urut 1, Kamrussamad. Kunjungan cawabup ke rumah Samsang ini adalah bagian dari kegiatan silaturrahmi ke rumah-rumah warga di kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang Jumat (10/9)

Pertemuan keduanya, politisi dan pengusaha itu menghasilkan diskusi santai dan akrab. Apalagi mereka berbincang di tempat yang nyaman yaitu di kolong rumah milik Samsang.

Kepada cawabup Pangkep ini, Samsang lalu bercerita suka duka sebagai pengusaha mente. Salah satu yang dia harapkan adalah peningkatan produksi biji mente untuk menunjang usahanya.

“Lahan sekarang semakin sempit untuk budidaya jambu mente,” keluh Samsang, seraya menambahkan bahwa hasil biji mentenya bisa meningkat jika lahan perkebunan di wilayah ini dapat disediakan.

Olehnya itu, dia meminta Kamrussamad dapat memperluas lahan perkebunan jambu mente, jika pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKB terpilih sebagai Bupati Pangkep.

Saat ini, kata Samsang, peminat biji mente terbilang besar, sehingga hal itu bisa memajukan perekenomian daerah Pangkep jika lahan cukup tersedia.

“Hasilnya lumayan besar jika itu terwujud, karen bisa diekspor ke luar negeri. Bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini,” pungkasnya.


div>