RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kandidat Bupati Wajo Mulai Arahkan Dukungan ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 04 Agustus 2017 16:08
Kandidat Bupati Wajo Mulai Arahkan Dukungan ke IYL-Cakka

Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018, terus berdatangan pasca duet ini diumumkan di launching Program Sejuta Punggawa (PSP), 29 Juli 2017.

Tak hanya komunitas dan elemen masyarakat, para kandidat bupati dan wakil bupati juga mulai menunjukkan keberpihakannya ke pasangan yang menggunakan slogan “Punggawa Macakka” ini.

Di Kabupaten Wajo misalnya, beberapa figur yang diwacanakan maju di pilkada setempat “bersatu” siap berada dibarisan Punggawa Macakka. Seperti putri Bupati Wajo Burhanuddin Unru, Andi Fadilah Burhanuddin.

Fadilah bahkan mempertegas sikapnya di akun istagram miliknya yang menyosialisasikan IYL yang tak lain tokoh peduli kemanusiaan dan pendidikan tersebut.

“FKPPI Wajo Adil untuk IYL-Cakka,” tulis Fadilah yang juga mempertegas sikapnya saat dikonfirmasi ulang oleh wartawan mengenai status di instagramnya tersebut.

Selain Fadilah, Ketua DPD PAN Wajo Amran Mahmud, juga menunjukkan keberpihakannya ke Punggawa. Itu terlihat saat mantan Wakil Bupati Wajo ini turut hadir saat peresmian posko pemenangan IYL “Rumah Kita” di Makassar, belum lama ini.

Untuk diketahui, sejumlah kandidat bupati di Wajo memang memiliki kedekatan dengan IYL. Bahkan, Ichsan pernah mengungkapkan jika dirinya memilih netral di Wajo, atas pertimbangan kandidat yang diwacanakan kuat, masing-masing punya hubungan emosional.

[NEXT-RASUL]

Ia menyebut, Amran merupakan kader PAN yang partainya merupakan salah satu parpol pengusungnya di pilgub. Begitu juga dengan dr Baso dan Fadilah, merupakan anak dan menantu Burhanuddin Unru yang tak lain adalah sahabatnya.

Sementara Wakil Bupati Wajo Syahrir Kuba, hubungannya juga sangat dekat. Sehingga ia memilih bersikap netral dulu. Termasuk belum melakukan sosialisasi langsung di Wajo. (***)


div>