RABU , 14 NOVEMBER 2018

Kandidat Ketum KNPI Cari Dukungan di Sulsel

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Iskanto

Sabtu , 03 November 2018 10:30
Kandidat Ketum KNPI Cari Dukungan di Sulsel

kandidat Calon Ketum DPP KNPI, Haris Pertama,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), masih menyisakan satu bulan. Namun para kandidat Calon Ketum sudah mulai menggalang dukungan ke seluruh DPD KNPI.

Demikianlah yang saat ini tengah dilakukan salah satu kandidat Calon Ketum DPP KNPI, Haris Pertama, yang intens menggalang dukungan dari sejumlah DPD KNPI, termasuk di Sulawesi Selatan.

Haris yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP KNPI, menuturkan jika dirinya maju sebagai kandidat karena menginginkan bagaimana seluruh kader KNPI ini kembali berada pada satu jalur, mengingat diperiode lalu, KNPI terpecah terjebak dalam dualisme kepemimpinan.

“Selain itu, saya juga mengemban beberapa visi misi saya, yakni mengembangkan bakat seluruh pemuda Indonesia dan yang paling utama ingin mengembalikan khittah (garis perjuangan) KNPI sebagai wadah pemuda,” ungkap Haris, dihadapan pengurus DPD KNPI Sulsel dan awak media, di Hotel Claro Makassar, Jumat (2/11).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga sekaligus menyampaikan maksud kedatanganya ke Sulsel, yakni untuk meminta dukungan pada Kongres KNPI yang dijadwalkan akan digelar di Aceh, pada 6-9 Desember mendatang.

Haris mengaku, DPD KNPI Sulsel adalah DPD pertama dikunjunginya setelah memastikan dirinya akan maju bertarung sebagai kandidat Ketua Umum DPP KNPI. Olehnya itu, dihadapan pengurus DPD KNPI Sulsel, ia juga sekaligus meminta secara resmi dukungan dan kerjasama dari pengurus DPD KNPI, dan juga DPD lainnya di seluruh Indonesia.

“Saya datang ke Sulsel karena saya melihat kekuatan pulau Sulawesi ada di sini. Sekaligus saya meminta restu kepada seluruh ketua DPD dan semua pemuda di Sulsel,” ujarnya.

Sementara ketua DPD KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra menuturkan, jika pihaknya tetap menerima siapapun yang datang di Sulsel demi untuk menjalin bersilaturahmi. Namun, ia juga menyampaikan bahwa perihal pemberian dukungan kepada salahsatu kandidat untuk saat ini belum dapat ditentukan lantaran akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan jajaran pengurus dan anggota lainnya.

“Kami sangat menyambut baik niat baik beliau dengan senang hati. Kita senantiasa membuka ruang kepada seluruh kandidat yang akan maju. Sepanjang prinsipnya demi memajukan KNPI ke depan, agar semakin kuat dan bermanfaat bagi masyarakat pasti kita terima. Sampai saat ini kita memang belum menentukan arah dukungan, karena akan dibicarakan terlebih dahulu ditataran pengurus,” ungkapnya. (*)


Tag
  • knpi
  •  
    div>