RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kans Nurdin Halid Ganti Setnov Tak Ganggu Pencalonannya sebagai Cagub Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 26 April 2017 13:47
Kans Nurdin Halid Ganti Setnov Tak Ganggu Pencalonannya sebagai Cagub Sulsel

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

RAKYATSULSEL.COM, MAKASSAR — Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), disebut punya kans besar menggantikan jabatan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Kabar ini menyusul kasus yang menjerat Ketua DPR RI itu atas dugaan korupsi proyek e-KTP yang kini ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di sisi lain, seperti diketahui, Nurdin Halid yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP kini merupakan calon Gubernur Sulsel pada Pilkada 2018.

Menurut Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, HM Roem, hal tersebut bukan masalah. Kans menggantikan jabatan Setnov tak akan mengganggu pencalonan NH sebagai calon gubernur.

“Kalau Pilgub itu bagian yang lain. Saya kira tidak menggangu pencalonannya. Dua-duanya bisa berjalan,” jelas Roem yang juga menjabat Ketua DPRD Sulsel, Selasa (25/4).

Roem melanjutkan, terlalu dini juga kalau saat ini membahas mengenai pergantian Setnov sebagai Ketua umum. Ibarat baru berencana beli kendaraan, belum datang kendaraannya justru lebih dulu bertengkar.

“Lagian juga, Pak SN (Setnov) juga secara baik-baik saja. Tidak ada masalah. Belum ada penetapan tersangka, kan baru dicekal keluar negeri,” jelasnya.


div>