SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Kantor Gubernur Tidak Aman

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 08 Maret 2017 10:29
Kantor Gubernur Tidak Aman

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kantor Gubernur Sulsel dinilai tidak aman dari aksi pencurian. Tiga bulan terakhir, masyarakat maupun pegawai kerap kehilangan barang di area parkiran. Bahkan, staf bagian Hubungan Masyarakat (Humas) yang kehilangan sepeda motor.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menilai, kondisi tidak aman di area parkiran merupakan tanggung jawab petuga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Menurut Agus, ini membuktikan bahwa kinerja Satpol PP di kantor Gubernur Sulsel kurang maksimal.

Menyikapi itu, Agus AN menegur Kepala Satpol PP Iqbal Suhaeb, agar tetap menjaga stabilitas keamanan area kantor gubernuran. Dalam arahannya, dia menginstruksikan agar parkiran di kantor gubernur difokuskan di satu titik yaitu parkiran bagian timur.

Agus menekankan agar tidak ada lagi kejadian kehilangan di area kantor gubernur. “Sudah lama saya kasih tahu Iqbal, jaga itu keamanan di kantor. Ini sudah masuk di berita, ini menurut saya sudah keterlaluan karena sudah berulang-ulang,” kata Agus kepada puluhan anggota Satpol PP diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (8/3).

Ia juga mengimbau agar sepeda motor dibuatkan jalur khusus. “Dari dulu saya minta, pintu untuk kendaraan motor itu harus dibuatkan sendiri. Saya sangat berharap, sistem pengamanan kantor ini bisa diperhatikan, tak perlu lagi saya berulang-ulang bicara teknis seperti ini. Perhatikan itu Iqbal,” tegas Wagub.

Wagub juga meminta agar satpol PP menambah anggotanya untuk berjaga secara shift di siang dan malam hari. Untuk itu, Pemprov Sulsel masih membutuhkan sedikitnya 55 personel tambahan.

“Kalau kekurangan personel bilang. Supaya bisa outsorching. Lihat titik-titik yang rawan, jangan terlalu handalkan teknologi. Saya tidak mau lagi lihat ada yang kehilangan,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Jika kasus ini terulang kembali, Agus mengaku tak segan mencopot Iqbal dari jabatannya. “Jangan terulang lagi, kalau masih terulang copot ya,” ancamnya.

Kasatpol PP Iqbal Suhaeb mengaku secepatnya akan menjalankan arahan dari Wakil Gubernur. “Mulai besok kita akan jalankan termasuk berkoordinasi dengan Biro Umum untuk fasilitas parkir sendiri,” kata Iqbal.

Namun, Iqbal juga menganggap para pegawai pemprov yang tidak disiplin. Selain itu, pegawai juga menolak pemeriksaan surat kendaraan.

“Jadi selalu ada penolakan dari beberapa pegawai, biasanya jika ingin diperiksa STNK-nya. Mereka juga parkir kendaraan di dekat ruangannya,” jelas Iqbal. (***)


div>