KAMIS , 24 MEI 2018

Kanwil Agama Himbau Jajaranya Untuk Hidupkan Bulan Suci Ramadhan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 26 Mei 2017 22:04
Kanwil Agama Himbau Jajaranya Untuk Hidupkan Bulan Suci Ramadhan

int

Makassar, RakyatSulsel.com – Hari ini merupakan hari terakhir di bulan sya’ban dalam penanggalan Hijriyah, olehnya itu sebelum kita memasuki bulan Ramadhan, mati semua membersihkan hati, meneguhkan niat untuk memasuki bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita, melalui kesempatan ini mari saling memaafkan.

Demikian ucap Ka.Kanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir saat memimpin Apel pagi tadi (Jumat, 26 Mei 2017) di lapangan upacara Kanwil jalan Nuri No 53 Makassar dihadapan seluruh pejabat dan karyawan (Wati) lingkup Kanwil.

Olehnya itu saya himbau kepada kita semua khususnya kepada aparatur Kementerian agama sulsel dimanapun berada agar bisa mengisi dan menghidupkan bulan suci Ramadhan ini dengan amalan amalan baik seperti Membaca Al Qur’an, Sholat Tarawih Berjamaah, Saling berbagi buat saudara kita yang kurang berkecukupan, dan pengajian pengajian khususnya di lingkungan kantor masing masing, imbuhnya.

Akan tetapi kita juga harus tetap beraktifitas dan bekerja seperti biasanya, harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada umat, jangan karena alasan puasa pelayanan dan tugas tugas kita jadi terabaikan atau terbengkalai, malah bekerja dengan ikhlas di bulan suci ini, akan mendapatkan pahala yang lebih besar, tambahnya.

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menghormati bulan Suci ini, nilai saling menghormati dan menghargai sesama saudara dan sesama umat beragama harus kita aplikasikan, baik yang melaksanakan puasa maupun yang tidak sebaiknya saling menghormati, jangan nodai bulan suci ini dengan sikap dan perilaku yang kurang etis, himbau Ka.Kanwil.

Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam di Sulsel dan diseluruh Dunia, semoga di bulan ramadhan ini bisa menjadi ajang evaluasi dan refleksi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada sang Maha Pencipta, dan semoga berkah bulan Ramadhan ini bisa menjadikan umat dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini aman, tentram, sejahtera dan menjadi lebih baik lagi, ucapnya diamini oleh seluruh peserta Apel Pagi.

Apel pagi itu diakhiri dengan saling jabat tangan dan saling memaafkan antara seluruh pejabat dan karyawan (Wati) yang ada di lingkup Kanwil Kemenag Sulsel. (Wrd)


div>