SENIN , 23 JULI 2018

Kapolda Lantik 506 Brigadir Baru

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 29 Februari 2016 14:07

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar melantik dan mengambil sumpah Brigadir Polri tahun anggaran 2015 di SPN Batua, Senin (29/2).

“Untuk tahun anggaran 2015, kita mendapat jatah 506. Dalam tujuh bulan kita sudah lakukan pensidikan yang berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ia berharap, Brigadir Polisi dapat betul-betul melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. “Untuk menciptakan suasana kantibmas, misalnya ada penjahat, polisi tidak boleh langsung tembak mati. Polisi hanya melumpuhkan, tetapi dalam keadaan tertentu, polisi mempunyai kemahiran sehingga tidak salah sasaran,” jelas Pudji.

Dikatakannya, semua telah dibuktikan dengan simulasi penanganan demonstrasi dan bentrok antar warga.

Ia menilai, Polisi Shabara yang baru dilantik sudah bisa menandingi Brimob yang juga memiliki kemampuan menembak. “Ini semua berkat hasil dari pendidikan selama tujuh bulan, tinggal kita tingkatkan di lapangan,” katanya.

Dari 506 Brigadir Polri ini, lanjutnya terdapat enam orang yang berhasil mencapai kriteria untuk melanjutkan pendidikan ke satuan Densus 88. “Kemudian, ada tiga orang yang memiliki basis IT akan kita kirim ke Mabes Polri untuk lebih ditingkatkan kemampuannya,” ujarnya.

Sisanya, polisi umum yang akan ditempatkan berdasarkan kuota pada saat pendaftaran di wilayahnya masing-masing. “Mereka akan dikembalikan ke Polres masing-masing sesuai kuota yang ada,” ujarnya.


div>