JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasioanal, Ini Pesannya

Reporter:

Sudirman

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 11:15
Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasioanal, Ini Pesannya

Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar memimipin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5). FotoL Sudirman/RakyatSulsel

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM.COM – Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar memimipin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5).

Pada kesempatan itu, Baharudin Djafar menuturkan, peringatan Hari Kesadaran Nasional bukan hanya tidak hanya tertanam dalam hati namun telah diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat dan bangsa.

“Semangat kebangkitan nasional yang tidak pernah memudar, namun semakin menunjukkan urgensinya dalam kehidupan berbangsa kita hari-hari ini yang sudah tercetus setidaknya 110 tahun yang lalu”, ungkapnya.

Dia menjelaskan, tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata, karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial,” jelasnya. (*)


div>