SENIN , 22 OKTOBER 2018

Kapolda Sulbar Sampaikan Situasi Kamtibmas dalam Acara Coffee Morning

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Jumat , 21 September 2018 13:30
Kapolda Sulbar Sampaikan Situasi Kamtibmas dalam Acara Coffee Morning

Agenda rutin Coffee Morning Kapolda Sulbar bersama media, dilaksanakan di kantin Direktorat Lantas Polda Sulbar, Jumat (21/9/18) di Jalan Ahmad Kirang Mamuju (Polda lama).

SULBAR, RAKYATSULSEL.COM – Agenda rutin Coffee Morning Kapolda Sulbar bersama media kembali dilaksanakan sebagai upaya untuk mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahim. Khususnya pada pemberitaan yang positif demi membantu perkembangan pembangunan daerah.

Coffee morning kali ini dilaksanakan di kantin Direktorat Lantas Polda Sulbar, Jumat (21/9/18) di Jalan Ahmad Kirang Mamuju (Polda lama).

Dalam acara Coffee Morning rutin bersama media ini, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyampaikan situasi kamtibmas bulanan secara umum.

Dihadapan para media yang hadir mulai dari Pimred Medi Cetak, Media Elektronik dan Online, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini khususnya dalam pemberitaan yang profesional dan tidak menutup-nutupi serta merupakan kritikan agar kinerja Polri lebih bersih.

“Alhamdulillah untuk bulan Agustus 2018 tingkat gangguang kamtibmas menurun dari bulan sebelumnya. Namun untuk bidang lalu lintas mulai dari pelanggaran dan kecelakaan mengalami peningkatan,”Kata Kapolda Sulbar

Hal ini pada umumnya terjadi karena beberapa faktor, salah satunya terjadi karena kurangnya tingkat kepatuhan dalam berlalu lintas.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan salah satunya dari Ketua IJS Muh Irham terkait bidang Lalu Lintas mengenai Knalpot Bogar baik pada Mobil dan Motor yang sangat mengganggu. Sementara itu, pertanyaan lainnya mengenai perkembangan kasus APK.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulbar mengatakan permasalahan Lalu Lintas memang sangatlah rumit. Namun pihaknya tetap berupaya untuk mengatasi hal ini dengan baik. Terkait masalah knalpot bogar, di hadapan seluruh media Kapolda memerintahkan langsung bagian Lalu Lintas untuk menindak lanjuti.

Ia menjelaskan, Polisi sekarang itu, sudah menunjukkan perubahan yang cukup signifikan jika di bandingkan dengan masa lalu. Khususnya dalam pelayanan yang lebih humanis dan transfaran.

Pelayanan di lapangan itu, sekarang bukanlah kamuflase untuk mencari prioritas tetapi bentuk pelayanan sesungguhnya dari Polri.

Terkait dengan penanganan kasus APK, dijawab oleh Dirkrimsus Kombes Pol Wisnu bahwa berkas perkara penentuan dugaan kasus korupsi APK masih di Kajati jadi masih menunggu kepastian.

“Masalah berkas tidak lengkap dan sebagainya belum ada pemberitahuan sama sekali dari pihak Kajati,” terangnya.

Disamping itu, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasih atas masukan dan pertanyaan yang di lontarkan olah para media. Hal ini tentunya akan mengarah pada pelayanan yang lebih maksimal dan profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Sulbar mulai dari Karo, Dir dan kepala Bidang.(*)


div>