KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Kapolda Sulsel Beserta Jajaran Forkopimda Kunjungi POS PAM

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 25 Juni 2017 01:32
Kapolda Sulsel Beserta Jajaran Forkopimda Kunjungi POS PAM

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulsel, Irjen Pol Muktiono, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, Walikota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran forkopimda lainya telah melakukan kunjungan di sejumlah Pos PAM di wilayah kota Makassar, Sabtu (24/6).

Beberapa jajaran forkopimda dimaksud seperti Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Robert, Dir Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto, Dir Krimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma, Dir Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Dansat Brimobda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Adhen, dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi.

Kunjungan tersebut dilakukan bertujuan untuk mengecek dan kesiapan anggota dalam melakukan penjagaan jelang Lebaran, yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017 mendatang.

Selain itu juga, kegiatan ini dibagi dalam dua rombongan. Adapun titik posko yang di kunjungi oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono diantaranya Pos PAM Pelabuhan, Jl Penghibur, Pos PAM perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin, Jl Perintis Kemerdekaan, POS PAM Mall Panakukkang, Jl Boulevard, Makassar.

Sedangkan Waka Polda Sulsel didampingi langsung oleh Karo Log Polda Sulsel, Karo Rena Polda Sulsel, Dir Binmas Polda Sulsel, Kabid Kum, Kabid Propam Polda Sulsel, Kabid Dokkes, Kabid TIK, Kabid Keu, Ka Rumkit, Dir Tahti, Ka Setum, Ka Labfor dan Ka Yanma Polda Sulsel, dengan tujuan Pos PAM Maricaya, Jl Veteran, Pos PAM Mal Ratu Indah (MaRI), Jl Dr. Sam Ratulangi, Pos Imperial Aryaduta Pantai Losari.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono menyampaikan dalam kunjungan ini sekaligus pemantauan lalu lintas masih dalam keadaan kondusif.
“Alhamdulillah, kondisi lalu lintas saat ini masih betjalan lancar,” ucap Muktiono saat ditemui di Pos PAM Mal Panakukkang, Jl Boulevard, Makassar.
[NEXT-RASUL]
Muktiono juga berharap keadaan lalu lintas yang terbilang lancar ini bisa sampai arus mudik. “Kita akan pantau terus, maka dari itu kami kerahkan dari berbagai element diantaranya pasukan motor, dan gabungan relawan dari fakultas kedokteran,” ungkapnya.
Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB menuturkan bahwa pihaknya hanya memback up dari kepolisian. Bahkan, ia menyiapkan 10 titik diberbagai lokasi untuk melakukan patroli.
“Kami akan melakukan patroli diberbagai jalan, jangan sampai kecolongan jika ada gangguan kamtibmas,” imbuhnya.
Ia juga menambahkan, Kodam XIV Hasanuddin akan tetap lakukan pemantauan bersama kepolisian untuk mengantisipasi hal yang tidak menyenangkan bagi masyarakat kota Makassar yang sedang merayakan hari raya Lebaran. Bahkan, pihaknya akan menaikkan satu titik kemanan.
“Berkat partisipasi masyarakat yang sangat baik bisa menjalin kerjasama dengan baik dan bisa menjaga orang banyak. Jikalau ada gangguan kamtibmas silahkan melapor ke Pos PAM terdekat atau ke polsek, kami akan tetap memonitoring bersama yang lain,” tutupnya.

div>