MINGGU , 24 JUNI 2018

Kapolda Sulsel Kunker di Polres Luwu

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Minggu , 04 Februari 2018 08:00
Kapolda Sulsel Kunker di Polres Luwu

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono saat mengunjungi Polres Luwu, Sabtu (3/2).

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono mengunjungi Polres Luwu, Sabtu (3/2).

Kunjungan Polisi berpangkat dua bintang ini tiba di Mapolres Luwu sekira pukul 12.00 Wita. Umar Septono disambut Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Ketua DPRD Luwu Andi Muharir, Kajari, Gede Edy Bujana dan Wakil Bupati Luwu Amru Saher serta seluruh jajaran Polres Luwu.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sulsel ini di Luwu, disamping silaturahmi dengan jajarannya, juga bertatap muka dengan para pengurus Parpol, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu serta penyelenggara pemilu, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Luwu di ruang kerja Kapolres Luwu, AKBP dwi Santoso.

Sebelum memberikan arahan kepada para personil polres Luwu dan TNI, Irjen Pol Umar Septono menemui para penyelenggara pemilu, bakal pasangan calon bupati, dan wakil bupati, serta pengurus partai politik di Kabupaten Luwu.

Dalam arahannya, Irjen Pol Umar berpesan, dalam pesta demokrasi seperti sekarang ini, biarkanlah berjalan dengan aman dan lancar.

“Pilkada adalah sebuah proses pemilihan pemimpin. Yang terpilih adalah yang memperoleh suara terbanyak. Meski beda dalam pilihan tapi silaturahmi tetap dijaga,” kata Kapolda Sulsel.

Kepada media, Kapolda yang dikenal merakyat ini mengungkapkan, untuk saat ini kesiapan Polda Sulsel dalam mengawal Pilkada serentak sudah siap. Sejumlah kegiatan persiapan telah dilakukan. Termasuk memetakan wilayah dan tanggap dalam menghadapi situasi.

“Personel keamanan harus tanggap dalam menghadapi situasi apapun. Sebab masalah terjadi tanpa mengenal waktu dan tempat,” terangnya.

Informasi dihimpun media menyebutkan, Kapolda Sulsel ke Luwu sekaitan dengan kunjungan kerja ke empat Polres di wilayah Luwu Raya. Usai dari Luwu melanjutkan kunjungan ke Polres Kota Palopo, Polres Luwu Utara da Polres Luwu Timur. (*)


div>