JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Kapolres Imbau ASN di Wajo Tingkatkan Kesadaran

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 12:19

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo AKBP M Guntur menjadi inspektur upacara hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada hari Senin (18/4). Sebelum membacakan sambutan tertulis Bupati Wajo, Kapolres Wajo AKBP M Guntur mengkritisi pelaksanaan upacara khususnya tingkat kesadaran ASN saat pengibaran Bendera Merah Putih.

Kapolres Wajo AKBP M Guntur mengatakan kesadaran ASN saat mengikuti upacara masih kurang saat pelaksanaan upacara. Menurut Mantan Kapolres Palopo itu, Sebagai ASN, selayaknya menghormati bendera merah putih. Namun, masih ada yang tidak serius melaksanakan penghormatan dan ini menjadi atensi untuk kita semua.

“Kedisiplinan dalam memberikan penghormatan masih kuran. Masih banyak yang main-main dan goyang-goyang. Bendera merah putih harus kita hormati karena para pendahulu kita telah berjuang dengan kucuran darah guna memperjuangkan bendera murah putih,” kata Guntur.

Lebih lanjut, Kapolres Wajo mengatakan upacara kesadaran nasional memiliki makna karena selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

“Selain itu, juga sebagai sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada satuan kerja di jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo dan satuan kerja vertikal yang ada di Kabupaten Wajo agar menjadi pedoman gun menyonsong keberhasilan tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Kapolres Wajo AKBP M Guntur saat membacakan sambutan tertulis Bupati Wajo.

Melalui Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Wajo menghimbau kepada Aparat Sipil Negara (ASN) untuk membangun budaya kerja dimana budaya kerja yang dimaksud adalah sejauh mana dan sebaik apa hasil kinerja yang dicapai dalam waktu tertentu artinya apakah kegiatan yang dilaksanakan memiliki konstribusi positif berupa hasil (outcome) yang dapat meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan.

“Hal ini perlu disikapi bersama, bukan hanya sekedar sibuk tetapi bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan tentu diharapkan kerja ikhlas untuk secara bersama-sama mengawal visi, misi, tujuan dan program serta kegiatan yang ada di untuk kerja masing-masing sehingga implementasi pelaksanaan upacara yang telah menjadi kewajiban bagi setiap aparatur baik TNI dan Polri serta ASN sebagai kesiapan dalam menjalankan, membagun budaya kerja serta meningkatkan jiwa karsa sebagai Abdi Negara,” tandasnya.


Tag
  • ASN
  •  
    div>