SENIN , 21 MEI 2018

Kapolres Luwu Kukuhkan Anggota PKS

Reporter:

Jepi

Editor:

asharabdullah

Kamis , 08 Februari 2018 16:15
Kapolres Luwu Kukuhkan Anggota PKS

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso mengkukuhkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Luwu di halaman Mako Polres Luwu, Jl. Jendral Sudirman, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kamis (8/2). Foto: Jepi/RakyatSulsel

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kepollisian Resort (Kapolres) Luwu, AKBP Dwi Santoso, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada upacara pengukuhan atau penerimaan calon Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Luwu di halaman Mako Polres Luwu, Jl. Jendral Sudirman, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kamis (8/2).

Dalam sambutannya AKBP Dwi Santoso menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah atas kerjasama dalam pembinaan ini serta selamat datang kepada calon anggota PKS.

“Tujuan dibentuknya PKS ini untuk membentuk karakter kader muda cinta Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, latihan berdisiplin dan bertanggung jawab serta mandiri, selain itu mencegah serta menangani kenakalan remaja,” ucapnya.

Dia menambahkan, pola dan metode pelatihan kegiatan pembinaan dan pelatihan PKS ini dititik beratkan pada pembinaan mental, spritual dan intelektual.

“Diharapkan kedepannya bisa menjadi pioner kamtibmas dan pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekolah serta dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Luwu yan g juga Ketua Tim Pelatih, AKP Suhermanto menjelaskan, sebanyak 62 orang calon anggota PKS ini merupakan hasil seleksi tim pelatih.

“Siswa siswi berprestasi dari enam tingkat SMA di Kota Belopa, Bajo dan Larompong,” pungkasnya. (*)


div>