MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Kapolres Maros Lantik 4 Pejabat Baru

Reporter:

Muhammad Iqbal

Editor:

Iskanto

Kamis , 13 September 2018 20:00
Kapolres Maros Lantik 4 Pejabat Baru

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Empat jajaran perwira di lingkup Polres Maros mengalami pergeseran. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Setijab) di lapangan Mapolres Maros. Setijab ini dipimpin langsung Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard, Kamis (13/09).

Keempat perwira tersebut yakni, Kompol H Muh Amin, Iptu Deny Eko, AKP Ismail Samad dan AKP Mamat Rahmat. Keempat jajaran perwira ini mengisi beberapa jabatan di Polres Maros.

Kompol H Muh Amin dilantik sebagai Wakapolres Maros. Sebelumnya jabatan Wakapolres Maros ini kosong, setelah pejabat lama Kompol H Najamuddin memasuki pensiun. Kompol Muh Amin sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Perencanaan Administrasi Inspektorat Pengawasan Daerah ( Renmin Ituasda) Polda Sulsel.

Sementara itu, Iptu Deny Eko menjabat sebagai Kasat Reksrim Polres Maros, menggantikan AKP Jufri Natsir yang dimutasi ke Polres Sidrap dengan jabatan yang sama. Iptu Deny Eko sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim polres Pangkep.

Sementara AKP H Ismail Samad dilantik sebagai Kasat Binmas, menggantikan AKP Usman Kasim.  Kasat Lantas Polres Maros AKP Suleman dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kanit 5 Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel, dan digantikan Oleh AKP Mamat Rahmat yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Enrekang.

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dan pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan dan pengembangan karir personil. Kepada pejabat yang lama, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasinya dalam menjalankan  tugas selama ini.

“Serah terima jabatan ini hendaknya  disikapi dengan arif dan bijak. Serta diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing pejabat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Itu Richard menaruh harapan penuh kepada pejabat baru Wakapolres Maros. Dia berharap, pejabat yang baru dapat sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pahami tugas pokoknya.

“Untuk pejabat Wakapolres Maros yang baru, saya berharap beliau dapat segera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pahami tugas pokoknya. Saya yakin dengan bekal pendidikan dan pengalaman tugas yang selama ini diemban, beliau dapat melaksanakan tugas jabatan Wakapolres Maros dengan baik dan bijak,” tutupnya. (*)


Tag
div>