SENIN , 16 JULI 2018

Kapolres Pangkep Berganti, Ini Pesan Bambang Wijanarko

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Juli 2018 14:15
Kapolres Pangkep Berganti, Ini Pesan Bambang Wijanarko

Kapolres Pangkep yang baru, AKBP Tulus Sinaga, disambut Prosesi A'ngaru, di gerbang Mapolres Pangkep, Selasa (10/07). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) resmi berganti, AKBP Tulus Sinaga S.IK, M.H, menggantikan Kapolres Lama AKBP. Bambang Wijanarko S.IK, prosesi penyambutan berlangsung di Mapolres Pangkep, Jalan Cempaka, Kecamatan Pangkajene, Selasa (10/07).

AKBP Tulus Sinaga disambut dengan tari Padupa dan tradisi A’ngaru di gerbang Mapolres, yang sebelumnya telah melakukan serah terima jabatan di Mako Polda Sulsel, Sabtu (07/07) lalu.

Tulus mengucap terima kasih atas sambutan yang diberikan, dirinya berharap seluruh jajaran polres Pangkep dapat saling mendukung dan membantu dalam setiap tugas, seperti yang terjadi di masa jabatan Bambang Wijanarko.

“Terima kasih sambutannya, saya mohon diri untuk saling menjaga dan berharap bantuan dan dukungan seluruh personil, karna sukses kita akan tercapai apabila kita saling mendukung dan membantu”, ujar Tulus.

Terpisah, Kapolres lama, AKBP Bambang Wijanarko mengaku berat berpisah dengan seluruh jajarannya, meski diakui singkat, namun apa yang terjalin di polres Pangkep banyak memberi kesan pada dirinya.

“Saya harap rekan-rekan terus jalin silaturahmi, karena di polres Pangkep yang terjalin adalah bukan antara atasan dan bawahan atau rekan kerja, melainkan sudah merupakan keluarga”, tutur Bambang Sambil menitihkan air mata.

Bambang sendiri tidak lupa memohon maaf kepada seluruh personil atas segala kesalahan dan kekurangan selama kurang dari delapan bulan bertugas.

“Saya minta maaf segala kekurangan, kesalahan selama memimpin 7 bulan ini, saya hanya manusia biasa tidak luput dari kesalahan, meski raga tidak disini, tapi jiwa dan hati saya selalu ada untuk Pangkep”, tutup Bambang Yang diikuti tepuk tangan seluruh anggota Polres Pangkep.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Widjanarko adalah mantan penyidik kasus first travel di Mabes Polri.

Hanya selang 7 bulan di masa jabatannya, Bambang kemudian dimutasi ke Polda Sulsel sebagai perwira menengah (Pamen) dan digantikan oleh AKBP. Tulus Sinaga, mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST / 1679 / VII / KEP. / 2018 yang dikeluarkan langsung dari Mabes Polri. (*)


div>