MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Kapolres Sidrap Berang, Oknum Anggota Terlibat Narkoba

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 11 April 2016 22:29
Kapolres Sidrap Berang, Oknum Anggota Terlibat Narkoba

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM__Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar tak bisa memyembunyikan kekecewaannya terhadap kasus yang menimpa anak buahnya.

“Terus terang berita buruk ini mencoreng kita semua. Saya pastikan oknum bersangkutan ini vonisnya dipidana mati. Sekali lagi, ini peringatan yang bersangkutan akan dipidana mati nanti. Ini sudah melukai korp Polri di tengah gencaranya memberantas narkoba melalui program Bersinar. Ini tidak bisa lagi ditolelir lagi,”ungkap Anggi penuh kekecewaan saat memimpim apel upacara serah terima jabatan empat perwira di Mapolres Sidrap, baru-baru ini.

Atas kasus ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada penyidik pidana umum Polres Pinrang. Mengenai stayusnya selaku anggota Polri itu akan diselesaikan secara internal di Mapolres Sidrap jika kasusnya sudah Inkrah (berkekuatan hukum tetap,red).

“Proses pidana umumnya domain Polres Pinrang dan internal kita proses setelah Inkrah. Saya pastikan yang bersangkutan akan dipecat dari satuannya,” tegas Kapolres dikonfirmasi usai memimpin apel sertijab tersebut.

Untuk diketahui, baru-baru ini, oknum anggota Polres Sidrap satuan Polsek Baranti ini terpaksa harus berurusan aparat hukum Polres Pinrang, lantaran kedapatan memiliki narkoba diduga serbuk kristal jenis Sabu-sabu seberat 3,4 kilogram.

Ikhwal terungkapnya kasus kemepemilikan narkoba berskala besar bermula informasi yang diterimah unit Intelkam Polres Pinrang, Kamis (7/4) lalu.

Kronologisnya, informasi A1 itu didalami kepemilikan narkoba berjumlah kiloan oleh Satuan Intelkam. Tepatnya sekitar pukul 18.00 Wita, dibawah kendali Kapolres Pinrang AKBP Adri Irniadi, bersama Wakapolres Kompol Dwi Bahtiar memimpin langsung penggerebekan di rumah orang tua Brigpol Supardi di Kampung Kannie, Desa Mattiro Ade’ kecamatan Paleteang Pinrang.

Penggeledahan diawali dirumah panggung milik ornag tua pelaku, tepatnya dikmamar pribadi Brigpol Supardi. Saat penggeledahan, barang bukti sebanyak 8 bal atau sekira 400 gram pertama kali ditemukan dilemari tersangka. Sabu yang dibungkus 8 paket besar berisi masing-masing 50 gram itu disembunyikan didalam baju dinas Polisi milik tersangka.

Atas intruksi Kapolres Pinrang, penggerebakan yang melibatkan satuan Reskrim, Narkoba, Intelkam, Paminal, Provost, unit Patmor. Kembali menggeledah gudang beras dan gabah dibawah kolom rumah tersangka.

Alhasil lebih mencengangkan lagi, dugaan barang bukti mencapai kiloan benar adanya, tiga bungkusan besar berhasil ditemukan di antara tumpukan karung berisi beras dengan dibungkus rapi kertas koran.

Sayangnya, penggeledahan itu tidak ditemukan pelaku, karena Brigpol Supardi sementara mengikuti Diklat kejuruan Reserse di SPN Batua Makassar.

Semua barang bukti itupun langsung diamankan untuk dilakukan pengembangan. Penangkapan tersangka dilakukan terpisah, Supardi berhasil diciduk saat tertidur dibaraknya di SPN Batua, sekitar pukul 18.45 wita.

Penangkapan bersangkutan dilakukan oleh tim unit Resmob dan Propam Polda Sulselbar setelah Kapolres Pinrang meminta membackup pengnagkapan tersangka. Saat proses penagkapan itu, berlangsung dramatis, semua barak diperiksa satu persatu termasuk tersangka.

Brigpol Supardi digelandang ke Polda pada pukul 19.15 wita dan diinterogasi. Hasilnya, SUpardi mengakui barang yang disita diwilayah Polres Pinrang itu adalah miliknya.

Kapolres Pinrang AKBP Adri Irniadi saat melakukan ekspos kasus itu mengatakan pihaknya sebelum penangkapan dilakukan koordinasi dengan Kapolres Sidrap dan Kapolda Sulselbar.

“Semua barang bukti ini kami sita ditempat terpisah dirumah orang tua bersangkutan. Pertama 8 bal atau 400 gram didapat didalam kamar pribadi dan lemari Supardi, selanjutnya 3 kilogram dibungkus 3 bagian besar berhasil kami dapatkan ditumpukan karung beras digudang bawah kolom rumahnya,” papar Kapolres saat merilis pengungkapan aksus narkoba melibatkan anggota polisi Sidrap itu, Jumat (8/4).

 


Tag
div>