RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kapolres Silaturahmi ke KPU Selayar, Bahas Persiapan Pemilu 2019

Reporter:

Editor:

Iskanto

Jumat , 14 September 2018 20:01
Kapolres Silaturahmi ke KPU Selayar, Bahas Persiapan Pemilu 2019

int

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang Pemilu 2019, instansi terkait di Kepulauan Selayar terus mempersiapkan diri. Polres Kepulauan Selayar sebagai penanggung jawab Kamtibmas membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak.

Guna mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Samsu Ridwan, S. IK saat melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor KPU Kepulauan Selayar, Jumat (14/9).

Kedatangan Kapolres diterima oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar Sukardi, S. Sos dan Sekretaris KPU Asmar Sugianto, S.TP. Sementara bersama Kapolres turut mendampingi Kasat Intelkam Iptu Abd. Hamid, SH dan Kasat Reskrim IPTU Arham Gusdiar, S. IK. MH.

Dalam kegiatan Silaturahmi ini Kapolres menyampaikan permohonan maaf karena beberapa hari yang lalu Pihak KPU Kepulauan Selayar sudah melakukan Silaturrahmi dengan Polres namun saat itu tidak dihadiri Beliau dan hanya diwakili. Hal itu karena ada panggilan tugas ke Makassar. Oleh karenanya setelah tiba di Selayar Beliau langsung berkunjung ke Kantor KPU.

Ditambahkan bahwa untuk mensukseskan Pemilu 2019 Polres Kepulauan Selayar membutuhkan dukungan koordinasi dan kerjasama dengan KPU selaku penyelenggara.

“Rencana tanggal 16 September 2018, Polres Kepulauan Selayar akan menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 dengan melibatkan pihak-pihak terkait dan masyarakat. Ini merupakan langkah awal. Selanjutnya untuk Persiapan Pengamanan di tingkat Polda sudah mulai dilaksanakan Lat Pra Ops Mantap Brata dan akan kita lanjutkan di Polres, tentu secara berkelanjutan kita harapkan dapat bersama menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” harap Syamsu Ridwan.

Sementara itu Ketua KPU Sukardi S. Sos menyampaikan terima kasih atas Kunjungan Kapolres ke Kantor KPU. Sebagai Pimpinan baru bersama Para Komisioner di Jajaran Penyelenggara Pemilu Kabupaten Kepulauan Selayar ia berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya Polres Kepulauan Selayar. (*)


Tag
div>