SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Kapolri Janji Berikan Pengamanan Maksimal Buat Penyidik KPK

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 13 April 2017 10:17
Kapolri Janji Berikan Pengamanan Maksimal Buat Penyidik KPK

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Aksi teror penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan direspon cepat oleh Mabes Polri bersama Polda Metro Jaya dan Polrestabes Jakarta Utara untuk segera mengungkap pelaku aksi teror tersebut. “Tim Gabungan kami sudah bekerja untuk mencari dan mengungkap pelaku penyiraman Bapak Novel Baswedan,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja di Mako Polrestabes Makassar, Rabu (12/4).

Ia mengatakan bahwa tim yang bekerja dalam pengusutan aksi teror penyiraman air keras sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memeriksa saksi-saksi dan potensi-potensi motif pelaku. “Tunggu saja hasil kerja tim gabungan Mabes Polri,” kata Tito Karnavian,

Jenderal Bintang Empat ini mengatakan akan memberikan perlindungan keamanan bagi Novel Baswedan selama proses penyembuhan. “Saya dengar Novel Baswedan sedang berobat ke Singapura, kita akan memberikan pengamanan maksimal kepada beliau baik di kediaman maupun di Rumah Sakit,” ujarnya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pimpinan KPK untuk memberikan perlindungan untuk seluruh jajaran KPK namun semuanya kembali kepada KPK apakah setuju atau tidak,” tambahnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, anak buahnya telah mengantongi perkembangan signifikan dalam pengusutan kasus penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Tim khusus bentukan Polri yang menyelidiki kasus itu sudah menemukan titik terang.

“Tadi malam juga sudah melaksanakan rapat. Tapi tentu hasilnya tidak bisa kami sampaikan karena nanti akan diketahui juga oleh pelakunya,” tukasnya.

[NEXT-RASUL]

Tito juga sudah bertemu Novel. Mantan Kapolda Metro Jaya itu langsung membesuk Novel di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Selasa (11/4). Dalam pertemuan itu, Novel memberikan foto orang asing yang mengintai rumahnya selama dua pekan sebelumnya. “Kami upayakan untuk ungkap dan saya sendiri juga sudah bertemu langsung menginterview Polda,” kata dia

Sebagai informasi, Kedatangan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ke Makassar dalam rangka kunjungan Kerja dan meresmikan Command Center yang di integrasikan dengan Pemkot-Polri-Pemprov serta bisa digunakan melalui aplikasi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk meminta keamanan atau bantuan kepada petugas kepolisian. (Mg04/D)


div>