SABTU , 20 OKTOBER 2018

Kapolri Sebut Aksi Damai 212 Mirip Wukuf di Padang Arafah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 02 Desember 2016 11:10
Kapolri Sebut Aksi Damai 212 Mirip Wukuf di Padang Arafah

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. foto: net

JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan pernyataan yang menyejukkan massa Aksi Bela Islam III di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Dari atas panggung, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu, mengajak massa menjalankan aksi dengan tertib.

“Kita semua umat Islam berkumpul di tempat ini dengan suasana damai dan tenteram dan membahagiakan bagi kita semua,” kata Tito.

Dia menambahkan, panitia unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Aksi 212 itu meminta Polri untuk melaksanakan acara ini. Polri pun memfasilitasi kegiatan di Monas sehingga bisa terakomodir dengan baik.

“Kita merasakan berapa indahnya Islam. Kita merasakan bagaimana suasana hari ini, seperti suasana melaksanakan ibadah haji di Padang Arafah,” katanya.

Karena itu Tito mengajak massa Aksi 212 untuk khusyuk melaksanakan ibadah. Dengan berkalung serban, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengharapkan massa benar-benar punya niat lurus.

“Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah SWT. Sekaligus mendekatkan hati kita kepada bimbingan kita Nabi Muhammad SAW,” kata Tito.

Aksi berjalan tertib. Ribuan massa terus berdatangan ke Monas. Jalan MH Thamrin arah Monas sudah dipadati massa. (jpnn)


div>