RABU , 14 NOVEMBER 2018

Karang Taruna Laiya Peringati Dirgahayu Kemerdekaan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 09 Agustus 2017 12:21

MAROS — Ratusan masyarakat desa Laiya memadati lapangan Manora, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Maros sejak minggu 6 Agustus 2017. Masyarakat yang berada di pelosok Cenrana ini begitu antusias mendukung tim mereka dalam laga pertandingan Futsal, Volly dan Takrow antar dusun yang digelar oleh Karang Taruna, Bulaengta Laiya.

12 tim yang berlaga mewakili 7 dusun ini sudah memasuki babak semifinal, ketua Karang Taruna Bulaengta, Muhammad Arif kepada wartawan mengatakan jika kegiatan tersebut adalah kegiatan perdana yang ia gelar bersama pengurusnya.

“Ini adalah kegiatan pertama yang kita gelar, dan ternyata antusias warga begitu baik. Tentu ini menjadi poin plus bagi kami warga pelosok, bahwa untuk berkarya itu tidak mesti melihat letak geografis, kreatifitas dan kemauan yang menjadi tolok ukur utama.” Ujar Arif.

Arif juga sangat mengapresiasi partisipasi yang diberikan oleh kepala desa Laiya, menurutnya, kepala desa sangat maksimal dalam memberi perhatian kepada pemuda.
“Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah desa, dalam hal ini pak desa Laiya, Pak Andi Muhammad Risal. Perhatian Beliau ke pemuda sangat baik, ini saya rasa bisa menjadi contoh bagi desa lain agar kiranya para kepala desa bisa peduli kepada pemuda” Tutupnya.

Salah seorang warga, H Madi mengatakan jika lomba yang diadakan ini selain untuk meramaikan acara 17an juga bisa menyambung silaturahmi antar warga. “Selain untuk acara 17an, ini juga jadi ajang silaturahmi bagi kami para masyarakat dan pemuda” Ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Laiya, Andi Muhammad Risal mengatakan jika dirinya sangat berterima kasih kepada pemuda khususnya pengurus Karang Taruna Bulaengta. “Kami dari pemerintah desa tentu mengucapkan terima kasih kepada panitia terutama para pengurus Karang Taruna Desa Laiya, dengan adanya kegiatan positif seperti ini tentu akan memberi dampak yang baik bagi masyarakat, terutama pemuda. Bisa menyambung tali silaturahmi dan menekan kegiatan negatif, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemuda Desa Laiya” Singkatnya.


Tag
div>