SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Karang Taruna Parepare Akan Gelar SKBKT

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 29 Maret 2017 17:16
Karang Taruna Parepare Akan Gelar SKBKT

Abdul Salam Latief (kiri) dan Iskandar Nusu (kanan).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Karang Taruna Kota Parepare, akan menggelar Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Parepare, yang rencananya dilaksanakan di Kebun Raya Jompie, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 30 hingga 31 Maret 2017.

Ketua Karang Taruna Parepare, Abdul Salam Latief, mengatakan, SKBKT tersebut akan diikuti kurang lebih 300 peserta dari Karang Taruna yang tersebar pada 22 Kelurahan dan empat Kecamatan, di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut. Adapun isi kegiatannya, paparnya, di antaranya olahraga, bakti sosial, dan pemilihan putra putri Karang Karuna.

“Kegiatan-kegiatan tersebut nantinya, akan diperlombakan pada tingkat Provinsi. Juga, sebagai ajang silaturahmi dan dipilihnya Kebun Raya Jompie dianggap sebagai lokasi yang tepat, untuk menumbuhkan kedekatan antar sesama keluarga besar Karang Taruna,” katanya, Rabu (29/03/2017).

Dia menyebutkan, kegiatan akan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Farouk M. Betta, yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, dan Ajiep Padindang yang merupakan Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). “Kegiatan juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Kecamatan dan Kelurahan Karang Taruna, oleh Wali Kota Parepare,” jelasnya.

Salam yang juga Anggota Komisi II DPRD Parepare, menjelaskan, Karang Taruna bagian dari pemerintah. Sehingga, kata dia, program kerjanya juga harus disinergikan dengan pemerintah. Sehingga, katanya, semua anggota Karang Taruna harus mampu bekerjasama dengan pemerintah, dan ikut dalam menyukseskan program pemerintah.

“Kami menginginkan, lima hingga 10 tahun ke depan, Karang Taruna melahirkan pemimpin. Apalagi kami akan meningkatkan kinerja hingga pada tingkat pengurus Kelurahan, dan pada dasarnya organisasi harus terus jalan dan dinamis,” terangnya.

Sementata, Wakil Ketua Karang Taruna Parepare, Iskandar Nusu, mengungkapkan, Karang Taruna berfungsi menangani masalah sosial di tengah-tengah masyarakat. Terlebih, tambah dia, keluarga besar Karang Tarung khususnya di Parepare harus mengedepankan semangat peduli, dalam kerja-kerja sosial.

“Salah satu prestasi Karang Taruna Parepare yaitu, Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe terpilih sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik yang diberikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia di Kota Palembang, pada tanggal 09 Desember 2016 lalu. Selain itu, Karang Tarung Kelurahan Labukkang, juga pernah menjadi Juara Harapan III Karang Taruna Kelurahan tingkat nasional,” tandasnya. (Luki)


Tag
div>