RABU , 21 NOVEMBER 2018

Karnaval di Luwu, Peserta Ajak Cakka Salam Punggawa

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 15 Agustus 2017 17:34
Karnaval di Luwu, Peserta Ajak Cakka Salam Punggawa

Masyarakat Luwu mengajak Andi Mudzakkar melakukan Salam Punggawa di acara Karnaval.

LUWU, RAKYATSULSEL.COM — Semarak peringatan HUT RI yang digelar di Belopa Kabupaten Luwu, Selasa (15/8/2017) siang tadi berlangsung meriah. Puluhan elemen masyarakat dan SKPD di Pemkab Luwu turut ambil bagian dalam karnaval.

Saat melintas di depan panggung kehormatan, peserta carnaval melakukan Salam Punggawa. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar yang duduk di panggung kehormatan terlihat tersenyum dan membalasnya juga dengan melakukan Salam Punggawa.

Salam Punggawa adalah salam khas yang dipopulerkan oleh Ichsan Yasin Limpo (IYL) selama satu tahun terakhir. Salam ini juga kini mulai menjadi tren oleh berbagai lapisan masyarakat di Sulsel.

Karnaval makin heboh setelah Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar mengajak kepada masyarakat yang menonton di pinggir jalan untuk berebut buah lokal seperti jagung dan ubi yang diangkat peserta carnaval dari Dinas Pertanian.” Ayo siniki semuanya ambil buahnya,” ajak Cakka.

Usai karnaval, Cakka yang akan beranjak dari tempat duduknya “dipaksa” sejumlah warga dan peserta untuk berfoto bersama sambil mengepalkan kedua tangan khas Salam Punggawa. Pada kesempatan tersebut Cakka mengaku bersyukur dengan kemeriahan peringatan HUT RI di Kabupaten Luwu.

” Semuanya berbaur di acara ini. Kita memang menginginkan tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat. Saya sangat gembira karena masyarakat juga terlibat,” pungkasnya. (*)


div>