KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Kartu Macca Akar-Super Akan Menyantuni Gagal Panen

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 10 September 2015 23:01
Kartu Macca Akar-Super Akan Menyantuni Gagal Panen

Kartu Macca pasangan nomor urut 2, Andi Kaswadi Razak - Supriansa (Akar-Super). (IST)

SOPPENG,RAKYATSULSEL.COM – Kartu Macca milik pasangan calon bupati – wakil bupati Soppeng nomor urut 2, Andi Kaswadi Razak – Supriansa (Akar-Super) menambah dua fasilitas pelayanan dasar, yakni jaminan ketersediaan pupuk dan santunan gagal panen. Dengan masuknya dua item itu maka ada sembilan fasilitas yang dimiliki kartu Macca ini.

“Kita mencari formula terbaiknya. Kami harus berusaha keras memasukkan dua fasilitas itu dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran Pemkab Soppeng dan juga kemampuan lobi kita ke produsen pupuk,” kata Andi Kaswadi Razak, di Desa Barae, Marioriwawo, Kamis (10/9/15).

Kedua fasilitas itu adalah hasil masukan dari serangkaian pertemuan dengan para petani selama dua pekan tur kampanyenya. “Kami dalam tahap sosialisasi saat ini. Kami merangkum banyak masukan, dan dua kebutuhan petani itu yang paling mereka inginkan. Tim ahli Akar-Super akan segera menindaklanjutinya,” ujarnya.

Saat ini, proses pencetakan kartu sudah dimulai. Prototype kartu sudah diperkenalkan saat peluncuran Kartu Macca, pekan lalu. Sebagai langkah awal, tim TPS Akar-Super kini mulai menyebar formulir Kartu Macca disetiap Kepala Keluarga (KK).

“Satu Kartu Macca untuk satu KK. Kartu nanti atas nama kepala keluarga dan bisa digunakan oleh maksimal 7 anggota keluarga,” ujar Asrar Lato, anggota tim design Kartu Macca.


div>