RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kartu Rakyat Sejahtera Ichsan YL-Cakka Punya Banyak Manfaat Bagi Ibu-ibu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 15:49
Kartu Rakyat Sejahtera Ichsan YL-Cakka Punya Banyak Manfaat Bagi Ibu-ibu

IYL-Cakka saat memperkenalkan kartu ini, di sela-sela pertemuan terbatas dengan timnya di Makassar, Selasa (27/3/2018) siang. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kartu Rakyat Sejahtera yang diluncurkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Selasa (27/3/2018), punya banyak manfaat bagi ibu rumah tangga.

Jika selama ini terbebani dengan berbagai pungutan di sekolah, maka Kartu Rakyat Sejahtera bisa menjadi solusi tepat mengurangi beban orang tua siswa. Pasalnya, dengan menunjukkan kartu ini, maka berbagai jenis pungutan dan pembayaran di sekolah tak akan berlaku lagi.

“Jika atas izin Allah kami terpilih dan dilantik, kartu ini kami akan bagikan kepada warga, terutama ke orang tua siswa,” kata Ichsan Yasin Limpo, saat ditanya manfaat Kartu Rakyat Sejahtera.

Khusus ke ibu-ibu atau yang memiliki anak sekolah, tak perlu lagi memikirkan semua jenis pembayaran di sekolah. Alasannya, jika ada pembayaran yang dibebankan pihak sekolah ke siswa, maka cukup menunjukkan kartu ini.

“Jadi bukan lagi urusan orang tua siswa, tapi itu tanggung jawab pemerintah kalau ada pembayaran dan pungutan. Cukup menunjukkan saja kartu ini,” papar Ichsan yang maju berpasangan dengan Andi Mudzakkar.

Sekadar diketahui, Ichsan YL-Cakka memperkenalkan program Kartu Rakyat Sejahtera saat pertemuan terbatas dengan tim pemenangannya di Makassar, Selasa (27/3/2018) siang.

Di kartu ini, selain diperuntukkan untuk peningkatan dana kualitas pendidikan se Sulsel, juga didalamnya mencakup bantuan bibit dan benih gratis ke petani.

Sekadar diketahui, warga yang berhak mendapatkan kartu ini, harus memiliki kartu tanda penduduk, atau ada pendataan identitas sebelumnya untuk dimunculkan di balik kartu ini. (*)


div>