SENIN , 21 MEI 2018

Karyawan PDAM Makassar dilatih Tata Kelola Arsip dan Surat

Reporter:

Editor:

Nunu

Senin , 11 Desember 2017 17:07
Karyawan PDAM Makassar dilatih Tata Kelola Arsip dan Surat

int

Makassar, Rakyatsulsel.com –  Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo membuka secara resmi In House Workshop Tata Kelola Arsip Surat Dinas Secara Digital bagi para sekertaris dilingkup kerjanya yang bekerja sama dengan PT. Mairodi Mandiri Sejahtera (MMS) Bandung yang bertempat di Hotel Grand Sayang Park, hari ini senin 11 Desember 2017.

Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa di era digital sekarang ini seluruh komponen dan perangkat tehnologi yang tersedia harus betul-betul kita manfaatkan.Ada banyak teknologi dapat membantu mempermudah kinerja kita termasuk mengenai persuratan dan pengarsipan, imbuhnya.

Proses administrasi lambat laun akan berevolusi dengan sendirinya, walaupun bukan proses alamiah akan tetapi era analog atau manual aoan terpinggirkan dengan era digital. Boleh kita bayangkan betapa lamanya proses suatu administrasi apabila ada surat yang sangat mendesak untuk dikirim akan sementara pimpinan lagi diluar kota, dengan sistem ini pasti semua proses itu akan selesai karena tinggal buka HP dan aplikasi maka urusan tersebut akan selesai, sambungnya.

Sementara itu Direktur PT. MMS yang juga Konsultan Tetap Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Hasan Balubita menyampaikan terima kasih kepada PDAM Makassar karena telah memilih lembaganya untuk pelaksanaan In House workshop ini.

Hasan menambahkan sistem persuratan dan pengarsipan analog sekarang ini tidak bisa lagi kita pertahankan, sudah banyak kejadian atau musibah yang menyebabkan seluruh arsip ludes terbakar. Inilah salah satu faktor betapa pentingnya sistem digital ini diterapkan karena seluruh data dapat disimpan dalam bentuk file. Selain yang telah disampaikan Bapak Dirut tadi maka seluruh sekertaris harus mulai belajar dan membiasakan diri menggunakan sistem digitalisasi surat dan arsip. Imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Ayyub Absro mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11-12 Desember 2017 dan diikuti oleh 24 orang. Pesertanya berasal dari PDAM Makassar mulai dari pejabat sekertaris wilayah, sekertaris direksi dan staf administrasi lainnya. Materinya pun sangat bagus karena ada Presentasi, Praktek dan diskusi tentang tugas masing-masing.


div>