SELASA , 18 DESEMBER 2018

Kasat Brimob Polda Sulsel Cek Personel di Lombok

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Selasa , 25 September 2018 19:52
Kasat Brimob Polda Sulsel Cek Personel di Lombok

BRIMOB PEDULI. Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, mencium salah seorang anak pengungsi korban gempa di sela-sela kunjungannya Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB), Selasa (25/9). foto: ist for rakyatsulsel.

Bertugas Membantu Rekonstruksi dan Perbaikan Infrastuktur

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, melaksanakan apel pagi di Lapangan Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB), Selasa (25/9) pagi.

Ini dilakukan untuk mengecek kondisi 105 anggota Polda Sulsel yang sedang melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda NTB untuk membangun kembali wilayah Lombok yang terkena gempa di wilayah Madayin, Kecamatan Sambelia.

Untuk diketahui, di wilayah NTB terdapat total 199 personel yang melaksanakan BKO untuk membantu rekonstruksi di dua tempat di Lombok.

Muhan mengungkapkan, kedatangannya di Lombok untuk melihat langsung kegiatan rekonstruksi dan perbaikan infrastuktur pasca gempa di Lombok Timur. Termasuk mengecek peralatan yang digunakan personel untuk melakukan perbaikan dan rekonstruksi.

“Secara umum para personel Polda Sulsel yang terdiri dari anggota Brimob Polda Sulsel, Sabhara, SDM, Binmas, dan Biddokkes dalam keadaan sehat dan aman. Mereka sudah melaksanakan berbagai kegiatan membantu para korban gempa,” jelasnya.

Muhan menambahkan, pemukiman pascagempa di Lombok memang menjadi prioritas anggota Polda Sulsel. Termasuk membantu pemulihan psikologis anak-anak korban gempa.

“Kami datang ke camp personel Polda Sulsel ini untuk memberikan semangat agar tidak lelah membantu masyarakat yang menjadi korban gempa di Lombok,” ujar Puang Tindizzz, sapaan akrab Adeni Muhan Daeng Pabali.

Selain mengecek kondisi anggota Polda Sulsel yang sedang melaksanakan tugas BKO di Polda NTB, Muhan juga mengunjungi sejumlah tenda penampungan pengungsi dan berinteraksi langsung dengan para pengungsi serta melihat anak-anak bersekolah di tempat sementara. (****)


div>