SENIN , 16 JULI 2018

Kasat Lantas Enrekang Imbau Pengendara Sepeda Pakai Helm

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Maret 2018 17:44
Kasat Lantas Enrekang Imbau Pengendara Sepeda Pakai Helm

Polisi lalu lintas Enrekang saat menggelar operasi keselamatan.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Bukan hanya pengendara kendaraan bermotor yang diwajibkan memakai helm pelindung kepala. Demi keselamatan, pengendara sepeda pun diimbau untuk menggunakan helm khusus sepeda.

“Sebenarnya ini demi keselamatan kita juga yang naik sepeda, karena kecelakaan di jalanan tidak mengenal apakah orang itu bersepeda atau naik motor,” terang Kasat Lantas Enrekang AKP I Made Untung, saat ditemui, Selasa (6/3).

Saat ini Polisi lalu lintas Enrekang sementara gencar-gencarnya menggelar operasi keselamatan 2018 di beberapa titik di Bumi Massenrempulu, termasuk di kecamatan. Operasi ini akan
berlangsung hingga akhir Maret ini.

Menurut I Made Untung, operasi ini lebih menekankan sosialisasi, namun tetap ada penindakan berupa penilangan bagi pengguna kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran.

Hingga hari kedua operasi Keselamatan 2018 ini, sudah ada sekitar 50-an pengendara yang diberi teguran oleh aparat kepolisian lalu lintas. Kebanyakan pengendara diberi teguran karena tidak pasang tali helm, tidak menyalakan lampu di siang hari dan bannya gundul serta boncengan lebih dari dua orang. (*)


div>