MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Kasat Lantas Polres Bantaeng Jadi Pemateri di MA Muhammadiyah

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Rabu , 18 Juli 2018 19:20
Kasat Lantas Polres Bantaeng Jadi Pemateri di MA Muhammadiyah

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bantaeng AKBP Jaka Santosa berfoto bersama siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng, Rabu (18/7).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bantaeng AKBP Jaka Santosa jadi pemateri di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng, Rabu (18/7).

“Materi yang saya bawakan tentang etika berlalu lintas untuk mencegah terjadinya laka lantas, pada pelajar,” kata Jaka Santosa.

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan kepada para pelajar tentang pentingnya menaati aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

“Pentingnya rambu – rambu dan marka jalan, manfaat helm serta yang paling utama adalah kesadaran dalam berkendara, banyak yang belum mengetahu aturan dalam berkendara namun tetap memaksakan,” kata dia.

Dia juga menjelaskan bahwa keterampilan dalam berkendara itu juga harus dimiliki.

“Kalau tidak bisa mengendarai kendaraan jangan dipaksakan karena bisa mengakibatkan kecelakaan yang sudah pasti dapat merugikan baik itu secara materil maupun jiwa,” tambahnya.

Dia mengatakan, bahwa guru dan siswa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mereka sepakat bahwa kesadaran berlalu lintas sangatlah penting agar penerus bangsa dapat terjaga.

“Kecelakaan lalu lintas itu identik dengan kemiskinan dan penyesalan. Karena ada yang namanya kerugian materil, kerugian waktu dan penyesalan jangka panjang,” tutupnya. (*)


div>