SENIN , 18 DESEMBER 2017

Kasdam XIV Tutup TMMD Kodim 1403/Swg ke 100

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 26 Oktober 2017 16:43
Kasdam XIV Tutup TMMD Kodim 1403/Swg ke 100

int

PALOPO, RAKSUL.COM- Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi memimpin langsung Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Ke-100 Tahun 2017, bertempat di lapangan sepakbola salubulo, Kel. Salubulo, Kota Palopo, dengan tema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Tema ini sangat selaras dengan program Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia .
Kamis, (26/10).

Dalam Upacara penutupan TMMD tersebut, Kasdam XIV/Hasanuddin membacakan Amanat Kasad yang intinya adalah Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh.

Adapun sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik, TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan
wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

Selesai upacara penutupan di lanjutkan kegiatan Donor Darah, Pengobatan gratis, bakti sosial pelayanan KB, Bazar dan Pembagian Sembako Kaca mata, dan tas.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, Staf Ahli Pangdam Kol. Inf A Yudi H, Para Dandim jajaran Korem 142/Tatag, Dan/Kasatbalak ajurem 142/Tatag, Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir MH, Danyonif 721/Mks, Kasi Ter Rem 142/Tatag.

Hadir pula Ketua DPRD kota Palopo Harisal A Latif, Kajari Palopo Adianto SH, MH Sekda Kota Palopo H. Jamaluddin Nuhung, Wakapolres Palopo Kompol Worosusilo.

(Penrem 142/Tatag)


div>