SENIN , 22 OKTOBER 2018

Kasihan, Atlet Berprestasi Sulsel Tak Dapat Bonus Pembinaan

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 27 Januari 2015 20:20

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah atlet nasional asal Provinsi Sulsel keluhkan sikap pengurus KONI Sulsel yang kurang perhatian kepada beberapa atlet Sulsel yang sudah bergabung di Pelatnas.

Padahal atlet ini merupakan atlet berprestasi ditingkat Nasional hingga Internasional. Bahkan memberikan kontribusi bagi negara dan daerah Sulsel khususnya.

Mereka membandingkan. Misalnya KONI Jawa Barat dan KONI Jawa Tengah dan beberapa KONI Provinsi lain yang membeberikan penghargaan kepada atlet berupa Bonus pembinaan.

Seperti atlet Pencak Silat Sulsel, Awaluddin yang meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia baru-baru ini di Thailand, mengatakan, kalau di Sulsel tidak ada bonus terhadap para atlet yang berprestasi ditingkat Internasional.

“Tidak ada bantuan berupa apapun kalau mendapat prestasi ditingkat internasional oleh KONI Sulsel,”ungkapnya.

Atlet Sulsel lainnya, Anwar Tarra (atlet Dayung), mengatakan, KONI Sulsel harus turut memberikan support kepada atlet asal Sulsel yang berprestasi di tingkat Internasional, baik itu bonus pembinaan.

“Berapa tahun terakhir tidak ada mi, kami juga malu bertanya kepada KONI “katanya.

Tapi dirinya, mengaku jika pada 2010 dan 2011 ada bantuan dari KONI Sulsel, namun pasca ditahun 2012 SEA Games Myanmar sudah tidak, hingga sampai saat ini. Meski mereka sudah janji akan ada pemberian bonus kepada atlet Sulsel peraih prestasi tingkat Internasional.

“Katanya ada bonus bagi kami prestasi ditingkat Internasional, tapi sampai saat ini tidak ada bantuan dari KONI,”ujarnya.


Tag
  • bonus atlet
  •  
    div>