RABU , 23 MEI 2018

Kasihan, Bayi Perempuan Ini Ditemukan di Tempat Sampah Toilet Gereja

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Desember 2017 20:45
Kasihan, Bayi Perempuan Ini Ditemukan di Tempat Sampah Toilet Gereja

Kondisi bayi yang ditemukan di tempat sampah toilet Gereja YHS Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gereja YHS Makassar digegerkan dengan penemun seorang bayi di dalam tempat sampah yang berada di Toilet lantai 2 Gereja YHS Makassar, Jl. Gunung Latimojong, Nomor 39, Minggu (24/12) sekira pukul 08.45 wita.

Berdasarkan keterangan, saksi yang pertama kali melihat bayi tersebut yakni, Hardianti (21) merupakan Cleaning Service di Gereja tersebut. Ia melihat anak bayi itu saat hendak membesihkan toilet tersebut.

Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin membenarkan penemuan bayi tersebut.
Saat itu Hardiana sementara membersihkan didalam ruang toilet, kemudian ia mengetuk pintu kamar mandi lantaran orang yang di dalam kamar mandi tersebut cukup lama berada didalam.

“Ia kemudian meneruskan pekerjaannya membersihkan ruang toilet dan tidak lama kemudian saksi melihat seorang perempuan keluar dari dalam kamar mandi,” urainya.

Selanjutnya Hardiana masuk ke dalam kamar mandi untuk membersihkan kamar mandi tersebut, namun saksi sontak kaget saat melihat bayi yang tergeletak di dalam tempat sampah.

“Setelah itu, ia memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak keamanan gereja atau Security, lalu pihak keamanan dibantu oleh jemaat membawa bayi yang berjenis kelamin perempuan itu ke RSIA Siti Khadijah,” kata Rafiuddin.

Menurut Rafiuddin, dari keterangan Afdaliah Septiani, salah satu perawat bayi RSIA. St. Khadijah saat bayi itu dibawa kondisi mulut bayi itu dalam keadaan tersuambat dengam tissu.

“Kondisi bayi saat dibawa ke ruang perawatan bayi dalam keadaan mulut tersumbat dengan tissu namun setelah dilakukan perawatan kondisi bayi dalam keadaan sehat,” katanya.

Lebih lanjut, diketahui kasus yang ditangani Polsek Bontoala ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. (*)


div>