RABU , 12 DESEMBER 2018

Kasihan, Masyarakat Miskin di Kelurahan Maradekaya Tidak Dapat Rastra

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Minggu , 17 Juni 2018 23:35
Kasihan, Masyarakat Miskin di Kelurahan Maradekaya Tidak Dapat Rastra

Buda' Daeng Ngemba

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Masih banyak masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan beras sejahtera (Rastra) di Takalar. Seperti Buda Daeng Ngemba, Daeng Ni’ga, Daeng Tulu, Daeng Ada’, Daeng Tobo, Daeng Memang yang tinggal di Lingkungan Masago, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang.

Buda’ Daeng Ngemba (60) merupakan masyarakat Masago yang sejak lahir telah mengalami disabilitas atau cacat dan tinggal sebatang kara digubuk miliknya yang terlihat sudah mau roboh. Namun dirinya sudah bertahun tahun tidak pernah mendapatkan beras sejahtera dari Kelurahan Maredekaya dan Pemerintah Takalar.

“Masih banyak disini masyarakat yang kurang mampu seharusnya mereka diberikan rastra namun pemerintah tidak memberikan, malah ada yang lebih mampu dari kami itu malah diberikan,” sedihnya Buda’ Daeng Ngemba saat ditemui di rumahnya, Minggu (17/6).

Begitupula Adlan yang merupakan tetangga Buda’ Daeng Ngemba, mengatakan jika pemerintah harus memperhatikan masyarakatnya yang sangat memprihatinkan. Dimana Buda Daeng Ngemba setiap harinya bisa makan jika ada pemberian dari tetangganya.

“Kalau ada yang berikan beras, baru dia bisa memasak, kalau tidak ada yang memberikan beras terpaksa dia makan di rumah keluarganya,” ungkap Adlan. (*)


div>