JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Kasihan, MC Cantik Ini Dituding Jadi Sumber Kesalahan di Celebes Yess

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 08:52
Kasihan, MC Cantik Ini Dituding Jadi Sumber Kesalahan di Celebes Yess

Tita Kamila

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil, angkat bicara soal polemik acara Celebes Youth Enterpreneur, Show dan Sell (Celebes Yess), yang dilaksanakan instansinya, di Phinisi Point, Senin (29/10) lalu. Ia menegaskan, jika yang membuka acara tersebut adalah dirinya langsung, dan bukan Ketua TP2D Prof Yusran.

“Yang buka acara tersebut saya sendiri. Soal Prof Yusran, saya yang meminta beliau ke panggung untuk bersama-sama membuka acara,” ujarnya, Selasa (30/10).

Ahmadi Akil menyampaikan, sedianya acara tersebut dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Tapi, beliau berhalangan hadir.

“Prof Yusran tidak mewakili Wakil Gubernur. Soalnya MC (Master of Ceremony) yang menyampaikan itu, hanya salah penyebutan,” jelasnya.

Sementara Tita Kamila selaku MC pada acara itu menampik penyataan Kepala Dinas. Menurtnya ia mengucapkan kata ‘mewakili gubernur’ adalah murni perintah panitia acara.

“Saya sebagai MC berlaku profesional ji, semua yang saya ucapkan atas perintah panitia. Dan panitia juga akui ji, kalau memang dia kemairn yang breafing ka bgitu,” kata Tita.

Puteri pariwisata Sulsel 2017 ini pun mengaku tak ingin dipojokkan dalam masalah ini, ia sangat menyayangkan namanya disebut-sebut, pasalnya akan mencoreng kredibilitasnya sebagai MC.

Sementara, Ketua TP2D, Prof Yusran, mengatakan, dirinya hadir dalam kapasitas pribadi diundang oleh panitia.

“Info terakhir bahwa undangan itu belum sampai di meja wagub sehingga tidak ada disposisi. Karena undangan person by person,” jelas Prof Yusran.

“Pada acara itu saya hanya menginformasikan yang saya tau bahwa Pak Wagub menghadiri acara lain di waktu yang sama sehingga tidak dapat hadir bersama kita,” tegasnya. (*)


div>