SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Kasrem Hadiri Musrenbang Sulbar

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 10 April 2017 22:20
Kasrem Hadiri Musrenbang Sulbar

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Bertempat di lantai 4 Auditorium kantor gubernur Prov Sulbar, Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng, Kel. Simkep, Kec. Simboro, Kab.Mamuju, Prov Sulbar, Berlangsung Musrenbang tingkat Provinsi Sulbar.

Nampak hadir dalam kegiatan Irjen Pol Drs. Carlo Brix Tewu (PLT Gubernur Sulbar) dan kurang lebih 340 orang. Turut mendampingi : Letkol Inf Drs Priono (Kasrem 142/tatag ), Ismail Zainuddin (Sekprov Sulbar), Tamring Endeng (Anggota DPRD Sulbar Fraksi Golkar), Abdul Rahim (Anggota DPRD Sulbar, Fraksi Nasdem), H. Mukhtar Belo, MM (Anggota DPRD Sulbar).

Hadir pula Andi Ibrahim Masdar (Bupati Polman), H. Habsi Wahid., MM (Bupati Mamuju), H. Aras Tammauni (Bupati Mateng) serta para bupati Serta para bupati se- Sulbar dan Pimpinan OPD lingkup pemprov Sulbar, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan LSM.

Dalam kata sambutannya plt. Gubernur menyampaikan Puji dan syukur kita ucapkan ke hadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa yang melimpahkan rahmat dan karunia-nya. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2017, Sebagai penjabaran dari peraturan menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Musrenbang Provinsi ini dilaksanakan untuk mengkoordinasikan dan mensinkronkan program-program yang telah disusun bersama dalam kesepakatan yang dibangun dalam forum SKPD dan Pramusrenbang yang lalu, Ini akan memiliki arti penting terutama dalam hal pencapaian tujuan secara maksimal.

Kebersamaan dalam proses perencanaan, kebersamaan dalam pelaksanaan, dan kebersamaan dalam pengawasan dan pengendalian, Merupakan syarat mutlak untuk mencapai keberhasilan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat.

Pelaksanaan musrenbang ini pada dasarnya menjadi tahapan strategis bagi pedoman serta landasan dalam memadukan, menserasikan, dan mensinergikan berbagai potensi, kekuatan, peluangguna menghadapi tantangan dan hambatan yang ada. Sehingga sedini mungkin, mampu disusun desain perencanaan secara sistematis, dengan arah yang mampu mengharmonisasikan berbagai masukan dari semua elemen pembangunan.

Mengacu pada sasaran prioritas pembangunan daerah tahun 2018, maka diangkat tema pembangunan tahun 2018 adalah Peningkatan Kesejahteraan dan Produktivitas wilayah yang di harapkan melalui tema pembangunan tersebut mampu menjadi pemicu dalam rangka kesuksesan pencapaian target pembangunan di tahun 2018. Pertumbuhan ekonomi yang paling tinggi yaitu Kab. Polman dari enam kabupaten.

(Penrem 142/Tatag)


Tag
div>