KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kasrem Hadiri Video Conference di Mapolda Sulbar

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 23 Agustus 2017 15:40
Kasrem Hadiri Video Conference di Mapolda Sulbar

int

MAMUJU, COM-Bertempat di ruang Vidcom Mapolda Sulbar Jl Ahmad Kirang Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kab Mamuju Provinsi Sulbar berlangsung Video Converence (Vidcom ) dalam rangka kesiapan seluruh jajaran dalam menghadapi pengamanan libur panjang hari Raya Idul Adha 1438 di Polda Sulbar, yang dihadiri sekitar 45 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Brigjen Pol Drs Nandang MH (Kapolda Sulbar), Kombes Pol Drs Tajuddin SH ( Wakapolda Sulbar ), Letkol inf Drs Priona ( Kasrem 142/Tatag ), Letkol inf Rahman SAg ( Dandim 1401/Majene ), AKBP Muh Rifai SH SIK ( Kapolres Mamuju).

Hadir pula Drs H. Khaeruddin Anas (Kepala Dinas Perhubungan sulbar ), Usdi, S. Sos (Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab Mamuju ), Syamsul Suddin, SE, M. Si (Kadis Perdagangan Kab Mamuju ), Sulkifli ( Kadis perhubungan Kab Mamuju), Kapten inf Arifuddin ( Pasi inteldim 1418/Mamuju ), para pejabat utama Polda, dan para Kapolres Jajaran Polda se Sulbar .

Adapun arahan Kapolri pada saat Vidcon : Memerintahkan kepada para Kasatgas Daerah masing masing untuk melakukan koordinasi dan pendataan dengan Bulog terkait stok beras untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Menjaga kestabilan harga bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 2017. Melakukan pemantauan terhadap penyaluran bahan pokok.

Mengantisipasi menghadapi kesiapan perayaan idul adha 2017 jatuh pada hari jumat tanggal 1 sep 2017 ,Karena bertepatan dengan libur panjang maka terbuka kemungkinan masyarakat muslim melaksanakan idul adha di daerah masing masing ,memungkinkan sudah ada yang melaksanakan libur mulai hari kamis.

” kita antisipasi ke padatan mudik untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak di sangka sangka tantangan yang kita hadapi adalah arus mudik dan arus balik ”

Kita belajar dari ramadan yang lalu, ancaman terorisme, seperti di spanyol, mobil di tabrakan ke kerumunan masyarakat ini harus kita waspadai semua.

Densus sudah menangkap 18 orang yang terlibat trorisme , Oleh karena itu kita rapat vidkom agar dapat kita antisipasi segala kemungkinan yang tidak dapat kita duga.

Sedangkan Kabid Intelkam mabes polri menyampaikan inpormasi terkait menjelang idul adha bahwa Kita perlu waspadai mulai dari transportasi serperti : darat, laut, udara, kereta api, terminal, pelabuhan, bandara, dan stasiun harus di waspadai dari kepadatan pemudik.

Pasokan pangan cukup pada ramadan dan lebaran idul fitri bulan lalu hingga idul adha bulan september nanti. Menjelang idul adha 2017 kebutuhan pokok seperti cabai mengalami peningkatan

Pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi pada jml komoditas pangan di antaranya: gula sebesar 12.500 perkilogram, minyak goreng kemasan sederhana rp 11.000 perliter, Daging beku dengan harga maksimal rp 80.000 perkilo.

Kebijakan pemerintah yaitu bolog di setiap gudangnya akan menyalurkan 2 ton gula sebanyak 320.000 ton, daging beku 37.000 ton, minyak goreng 207.000 liter, bawang merah 60 ton, bawang putih 62 ton Termasuk Antisipasi kerawanan teror, aksi yang memanfaatkan hari raya idul adha. (Penrem 142/Tatag)


Tag
div>