RABU , 17 OKTOBER 2018

Kasus Abu Tours, Polda Segera Tetapkan Tersangka Baru

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Jumat , 18 Mei 2018 14:00
Kasus Abu Tours, Polda Segera Tetapkan Tersangka Baru

Kantor Abu Tours. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kasus Abu Tours terus bergulir di tangan penyidik Dit Reskirimsus Polda Sulsel. Kasus yang menjerat Hamzah Mamba dan seorang manager keuangan dari travel miliknya ini akan kembali menyeret tersangka baru pada kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan, berkas kasus Abu Tours telah dikirim ke kejaksaan. Tetapi, berkas tersebut dikembalikan atau (P19) untuk dilengkapi.

“Kasus Abu Tours, berkas sudah dikirim ke kejaksaan, berkas dikembalikan kejaksaan P19, ada beberapa hal yang perlu kita lengkapi, termasuk tersangka. Kemungkinan akan ada tersangka-tersangka lain yang baru,” ungkapnya, Kamis (17/5).

Dicky menambahkan, penyidik juga akan kembali melakukan pemeriksaan. Berdasarkan petunjuk jaksa, beberapa orang lainnya dapat menjadi tersangka baru.

“Kita akan melakukan pemeriksaan, apalagi ada petunjuk dari jaksa bahwa ada beberapa orang dapat dijadikan sebagai tersangka,” terangnya

Selain itu, kata Dicky, penyidik juga akan kembali menyita dua aset Abu Tours. Diantaranya, satu aset tidak bergerak dan satu aset bergerak berupa satu unit sepeda motor mewah.

“Kami akan melakukan penyitaan lagi satu motor Harly Davidson milik Hamzah Mamba, yang sekarang ini ada di Surabaya. Ini akan kita tarik ke Makassar,” bebernya.

Sementara, satu aset tidak bergerak berupa satu unit rumah juga akan disita oleh penyidik. Rumah ini terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

“Jika telah dinyatakan sebagai tersangka baru, maka berkas akan kembali dikirim ke kejaksaan,” pungkasnya. (*)


div>