SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Kasus Alkes Pangkep Tunggu Audit BPKP

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 11:09
Kasus Alkes Pangkep Tunggu Audit BPKP

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Kabupaten Pangkep tahun 2016.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin, mengatakan, kasus pengadaan alkes tersebut masih berjalan. Pihaknya saat ini masih menungggu hasil audit resmi meski penyidik telah memprakirakan sementara kerugianan negara sebesar Rp16 miliar. “Saat ini kita sementara menunggu hasil audit,” kata Salahuddin diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (13/4).

Menurutnya, perkara tersebut masih berjalan dan tidak ditutup-tutupi. “Kasus ini masih berjalan, yang jelas saat ini kita masih menunggu hasil audit,” ungkapnya.

Diketahui dalam kasus ini kejakasaan telah menetapkan tiga tersangka. Salah satu tersangka, Susanto Cahyadi sempat mendekam beberapa hari di lapas Klas I Makassar. Rekanan ini kini telah menjadi tahanan kota setelah mengembalikan uang kerugian negara sebesar Rp6 miliar.

Sementara, oknum PPK inisial S dan satu dari pihak korporasi inisial AS hingga kini belum ditahan.

Sebagai informasi, proyek ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kabupaten Pangkep sebesar Rp22,9 miliar untuk pengadaan alkes beberapa puskesmas Kepulauan. (***)


div>