SELASA , 11 DESEMBER 2018

Kasus Kepsek Jual Kunci Soal UN, Nama Kapolres Soppeng Dicatut

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 07 April 2016 16:14

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Sindikat penjual kunci jawaban yang ditangani polres Soppeng yang berhasil menangkap dua kepala sekolah swasta di Makassar yaitu Fatahuddin (58) -Kepsek SMA Makassar Raya dan Mattawang (37) Kepsek SMA Citra Mulia Makassar, dijadikan lahan oknum tertentu meminta sejumlah uang kepada keluarga pelaku.

Mantan Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amrin AT yang ditemui usai melakukan sertijab, Kamis (7/8), membenarkan adanya oknum yang mengatas namakan Kapolres. Nomor handphone oknum tersebut 081242261629 mengaku Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, dan meminta sejumlah uang kepada istri kepala sekolah yang menjadi tersangka, agar kasus tersebut tidak dilanjutkan.

“Benar, saya disampaikan bawahan saya bahwa ada oknum mengaku Kapolres, makanya saya langsung laporkan ke Kapolres,” kata Amrin.

Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji saat ditemui, membenarkan ada oknum menggunakan kesempatan untuk meminta sejumlah uang yang mengatas namakan dirinya, agar kasus tersebut tidak dilanjutkan.

Mantan Kanit Sureveillance Densus 88 Anti Teror Mabes Polri ini, menegaskan bahwa itu tidak benar!!!. Adanya oknum yang menggunakan kesempatan dalam kasus tersebut, Kapolres menghimbau kepada semua keluarga pelaku untuk tidak meladeni penelpon yang mengatas namakan dirinya.

“Jangan percaya jika ada penelpon mengatas namakan saya, apa lagi meminta sejumlah uang. Itu haram buat saya,” tegasnya.


div>